RANCAH POST – Setelah nangkring cukup lama di situs sertifikasi TKDN dan Postel, Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran tablet pabrikannya terbarunya, yaitu Galaxy Tab S6 Lite 2022.

Sesuai namanya, tablet ini merupakan penerus Galaxy Tab S6 Lite versi 2020 yang diotaki prosesor Exynos 9611. Nah, Galaxy Tab S6 Lite 2022 sendiri hadir dengan menggunakan SoC Snapdragon 720G.

“Samsung menghadirkan kembali Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan performa yang lebih bertenaga,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya.

Galaxy Tab S6 Lite 2022 mengadopsi layar LCD dengan bentang 10.4 inci dan mendukung resolusi WUXGA+ (1.200 x 2.000 piksel) sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna saat menikmati konten hiburan, melakukan video call dan bersosial media.

Tablet ini telah dilengkapi fitur Split View yang memungkinkan pengguna membagi layar tablet untuk membuka dua aplikasi.

Pengguna dapat melakukan copy & paste untuk teks maupun gambar dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya. Hal ini juga dapat dilakukan untuk Samsung Notes atau halaman web yang sedang dibuka di browser Internet.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite hadir di Indonesia berbekal RAM 4 GB yang berpasangan dengan memori internal 128 GB. Meski kapasitas penyimpanan sudah sangat leluasa, Samsung tetap menyediakan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1 TB.

Untuk keperluan fotografi dan selfie, Galaxy Tab S6 Lite (2022) punya kamera belakang 8 MP serta kamera depan 5 MP. Tablet ini dilengkapi baterai 7.040 mAh dengan fitur fast charging 15W.

Tak hanya itu, tablet ini juga sudah dilengkapi fitur S Pen yang sudah tersedia dalam paket pembelian, speaker ganda besutan AKG dan Dolby Atmos 3D surround sound untuk memberikan kualitas audio yang luar biasa.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite telah menggunakan sistem operasi One UI 4.0 untuk tablet. Salah satu keunggulan sistem operasi terbaru ini adalah akses ke ekosistem Samsung dan aplikasi pihak ketiga untuk pengalaman mobile yang canggih.

Kerjasama Samsung dengan pihak ketiga, contohnya Google, juga membuat Galaxy Tab S6 Lite semakin serbaguna. Pengguna bisa melakukan video call dengan teman, sahabat, pacar atau keluarga melalui aplikasi Google Duo.

Untuk hiburan yang semakin lengkap, Samsung juga bermitra dengan Netflix dan Spotify sehingga pengguna bisa langsung menonton berbagai serial atau film yang sedang trending di Netflix. Nikmati juga track- track favorit di Spotify untuk menemani me time.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 hadir dengan desain yang stylish dan ramping dengan ketebalan hanya 7 mm dan bobot hanya 467 gram serta telah diproteksi dengan material metal premium yang tangguh.

BACA JUGA: Terciduk di Geekbench, Samsung Galaxy A23 5G Andalkan SoC Snapdragon 698

Tersedia dalam pilihan warna Oxford Gray dan Angora Blue, penjualan tablet ini akan dilakukan mulai tanggal 1-31 Juli 2022 dengan banderol harga Rp 6.299.000.

Share.

Leave A Reply