Situs Penerjemah Bahasa merupakan salah sau situs online yang bisa kamu gunakan sebagai alat translator bahasa tanpa aplikasi.

Seperti kita ketahui, kini banyak bisnis atau pekerjaan yang menggunakan bahasa asing dalam proses kerjanya, salah satunya menggunakan bahasa Inggris.

Untuk membantu penggunanya dalam mengartikan bahasa, kini sudah hadir banyak situs translator di internet yang bisa diakses secara gratis, bahkan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan.

Hadirnya situs tersebut tentunya sangat membantu penggunanya untuk memahami bahasa asing, apalagi jika kamu sering bergelut dengan pekerjaan atau tugas dalam bahasa yang kurang dimengerti.

Jika dulu, kamu memerlukan kamus untuk mengetahui arti dari suatu kata, kamu kini tak perlu repot lagi untuk melakukannya, karena kamu bisa menerjemahkan satu halaman sekaligus  melalui situs berikut ini.

Situs Penerjemah Bahasa Terbaik dan Akurat

Google Translate

Kamu pasti sudah sangat kenal dengan situs penerjemah bahasa ini. Google Translate adalah situs translate terbaik di dunia milik Google.

Kini, Google Translate sudah memiliki database hingga lebih dari 100 bahasa di dunia, termasuk bahasa daerah Indonesia.

Selain menerjemahkan teks secara langsung, Google Translate juga memungkinkan pengguna mengunggah dokumen yang ingin diterjemahkan.

Begitu dokumen diunggah, Google Translate akan mendeteksi bahasa file tersebut. Atau, kamu bisa mengatur bahasa input secara manual.

Google Translate dapat diakses kapan dan di mana saja dari berbagai perangkat, mulai dari PC, laptop, Android, dan iOS.

Selain itu, situs ini menyediakan fitur offline mode. Jadi, kamu akan lebih mudah men-translate bahasa asing meski tanpa jaringan internet.

Bing Translator

Bing Translator
Bing Translator. (IST)

Tak kalah populer dari Google Translate, situs penerjemah Bing Translator juga sudah banyak digunakan.

Tampilan situs translate ini punya tampilan user-interface yang sederhana, sehingga mudah digunakan.

Hasil terjemahan dengan Bing Translator juga bagus dan cukup memuaskan. Bahkan, bisa lebih akurat daripada Google Translate.

BACA JUGA: Cara Menghitung Dollar ke Rupiah

Yandex Translate

Sudah pernah mengunjungi situs terjemahan satu ini? Yandex merupakan situs translator terbaik yang terbilang cukup lengkap.

Sampai saat ini, Yandex Translate tersedia dalam 94 bahasa dan dapat menerjemahkan bahasa smapai batas maksimal 10.000 kata.

Yandex Translate juga dibekali dengan fitur menarik, seperti voice input (mengubah suara menjadi teks).

Lalu, ada fitur on screen keyboard dan auto spelling untuk memperbaiki secara otomatis jika terdapat penulisan kata yang salah.

Tak hanya translate dalam bentuk teks dan suara, Yandex Translate  pun dapat menerjemahkan kata-kata dalam foto melalui fitur image yang tersedia.

Translate.com

Situs translator dengan grammar terbaik yang dapat kamu akses agar lebih mudah memahami berbagai bahasa asing adalah Translate.com.

Seperti layanan penerjemah pada umumnya, situs Translate.com dapat menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lain.

Translate.com memungkinkan pengguna men-translate dalam bentuk teks, suara (voice to text), gambar, hingga dokumen berbahasa asing.

Sederet

Sederet merupakan situs penerjemah terpercaya buatan anak negeri. Namun, website ini masih khusus menerjemahkan bahasa Indonesia ke Inggris, atau sebaliknya.

Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Inggris, situs translate online ini cocok kamu kunjungi.

Melalui situs ini, kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggris, mulai dari materi grammar, vocabulary, dan pronouncation yang baik.

Ada pula sejumlah artikel menarik lainnya, contoh pidato bahasa Inggris, hingga berbagai tips menghadapi ujian TOEFL.

Meski masih sangat sederhana, situs Sederet mampu menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya, hingga 1.000 karakter untuk sekali klik.

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang untuk Modal Usaha

Itulah beberapa daftar situs penerjemah bahasa asing online yang bisa kamu gunakan. Hanya saja kamu memerlukan koneksi jaringan internet untuk mengaksesnya.

Share.

Leave A Reply