RANCAH POST – Nokia memang sudah cukup lama tidak merilis smartphone baru di Indonesia. Namun perusahaan asal Finlandia tersebut masih getol menghadirkan berbagai produk terbarunya di sejumlah negara lain.

Berbicara soal produk baru, belum lama ini mereka telah meluncurkan Nokia G11 Plus. Ponsel tersebut ditujukan untuk bersaing di segmen entry level lantaran membawa spesifikasi yang tergolong sederhana.

Dikutip dari laman resmi Nokia.com, perusahaan menyebut bahwa G11 Plus memiliki bodi yang terbuat dari bahan plastik polikarbonat dengan ketebalan 8.5 mm dan bobot sekitar 192 gram.

Ponsel ini sendiri hadir dalam dua opsi warna, yaitu Charcoal Gray dan Lake Blue. Pada bagian punggung ponsel terpasang dua buah kamera, satu LED flash serta modul pemindai sidik jari.

Kedua kamera belakang Nokia G11 masing-masing terdiri dari sensor utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Sedangkan di depan perusahaan menyematkan kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Beralih ke bagian depan, smartphone yang menjalankan OS Android 12 ini mengadopsi layar IPS LCD berbentang 6.52 inci namun sayang resolusi layarnya hanya mentok di 720 x 1.600 piksel alias masih HD+ bukan FHD+.

Layar tersebut dihiasi poni bergaya waterdrop yang menjadi wadah kamera depannya. Sementara bagian dagunya punya bezel tebal dan tulisan nama perusahaan ‘Nokia’.

Sayangnya, situs resmi perusahaan tidak menyebutkan jenis chipset serta kapasitas baterainya. Namun kuat dugaan perangkat ini ditenagai oleh chipset Unisoc T606 (12 nm) dan disokong baterai 5.000 mAh.

Chip tersebut kemudian dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Menariknya, pihak perusahaan berjanji akan memberikan update OS hingga dua generasi serta update keamanan hingga tiga tahun. Menyoal harga, Nokia G11 Plus dijual di Bulgaria dengan harga BGN 309 (sekitar Rp 2.4 jutaan).

BACA JUGA: Nokia G100 dan G400 Mejeng di Situs Resmi Perusahaan, Kapan Mulai Dijual?

Sementara situs resmi Nokia Serbia mengungkap harga RSD 21.999 (sekitar Rp 2.9 jutaan). Berdasarkan spek yang disebutkan di atas, kira-kira berapa harga yang paling pantas untuk Nokia G11 Plus jika dijual di Indonesia?

Share.

Leave A Reply