Sering bingung dengan cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone ataupun sebaliknya? Tenang saja kami akan membantu kamu untuk melakukannya.

Seperti kita ketahui Android dan iOS memiliki sistem server yang berbeda, dimana iOS lebih unggul dalam hal tersebut jika dibandingkan dengan Android.

Meskipun demikian tapi kedua sistem operasi tersebut tetap memuat banyak aplikasi yang sama, salah satunya aplikasi chatting WhatsApp yang kini menjadi salah satu platform yang banyak digunakan oleh banyak kalangan untuk memenuhi kebutuhannya.

Dengan digunakannya WhatsApp sebagai platform chat, tak heran beberapa pengguna yang berganti HP dari Android ke iPhone mencari cara memindahkan aplikasi tanpa menghilangkan datanya sedikit pun.

Nah, jika kamu belum menemukan cara yang sesuai, berikut kami akan membahas cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone secara kilat tanpa menghilangkan data.

Penasaran dengan caranya? Yuk, simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Mengganti Background Video Call WhatsApp

Cara Memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone

Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan untuk memindahkan WA ke iOS tanpa menghilangkan isi chatnya, berikut diantaranya:

Memindahkan Chat WA dari Android ke iOS via Email Chat

Cara pertama kamu bisa menggunakan alamat email untuk memindahkan WhatsApp beserta datanya dari Android ke iPhone. Cara ini tentunya cukup mudah dan tidak akan memakan waktu, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp di HP Android yang kamu miliki.
  • Selanjutnya, buka menu Pengaturan dan pilih menu Chat.
  • Lalu pilih menu Riwayat Chan.
  • Pilih Ekspor Chat.
  • Kemudian, pilih chat obrolan yang akan kamu ekspor atau pindahkan, nantinya akan muncul pop-up yang berisi pilihan penyertaan media obrolan atau tidak. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Berikutnya pilih email untuk ospi sending page. Namun sebelumnya pastikan kamu sudah login email pada HP iPhone yang akan kamu gunakan, agar proses pengiriman chat WA berjalan dengan lancar.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses ekspor file melalui email selesai, proses ini tergantung banyaknya obrolan yang kamu ekspor.
  • Selesai.

Memindahkan Chat WA dari Android ke iOS via Move to iOS

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu install pada iPhone.

Aplikasi ini didesain khusus oleh Apple untuk mempermudah kebutuhan penggunanya saat memindahkan data.

Untuk memindahkan chat WhatsApp ini kamu harus mendownload aplikasi Move to iOS di Play Store. Tenang saja apk ini juga bisa diinstall di Android, tapi hanya bisa digunakan untuk transfer data ke iOS.

Jika sudah terinstall, setujui syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh aplikasi.

Syarat dan ketentuan
Syarat dan ketentuan. (IST)

Aplikasi ini akan meminta kamu untuk mencari kode, untuk menemukannya kau bisa buka Asisten Pengaturan iOS dan pilih menu Pindahkan Data dari Android.

Cari Kode Anda
Cari Kode Anda. (IST)

Jika sudah ada, masukan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan pada HP Android.

Masukkan Kode
Masukkan Kode. (IST)

Setelah itu cari dan pilih data WhatsApp yang akan kamu transfer.

Lamanya proses ini ditentukan dengan berapa banyak data WhatsApp yang kamu pindahkan. Tunggu sampai selesai.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Voice Note yang Tidak Ada Suara

Itulah cara memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone dan sebaliknya tanpa menghilangkan data penting didalamnya. Cukup mudah bukan?

Share.

Leave A Reply