RANCAH POST – Cara mengganti background video call WhatsApp bisa Anda praktekan sendiri dengan mudah dan bahkan tanpa harus repot-repot menginstal aplikasi pihak ketiga.

Seperti diketahui, fitur ganti background video call sendiri sebelumnya telah lebih dulu tersedia di aplikasi Google Duo, Zoom, Microsoft Teams, dan Cisco Webex.

Nah, di aplikasi WhatsApp sendiri fitur ini baru dirilis pada pertengahan tahun 2022 dan itu pun belum tersedia di semua perangkat Android.

Berdasarkan pengalaman tim Rancah Post, fitur ganti background video call WA sudah bisa dicicipi oleh pengguna HP Samsung yang minimal sudah mendukung antarmuka One UI 3.1.

Maka dari itu, bagi kalian pengguna HP Samsung khususnya yang sudah melakukan update ke One UI 3.1 atau di atasnya bisa mengikuti langkah-langkah mengganti background panggilan video di WA berikut ini.

Cara Mengganti Background Video Call WhatsApp

Langkah pertama, pastikan dulu HP Samsung yang Anda miliki sudah kompatibel dengan One UI 3.1. Untuk mengeceknya, silahkan buka Settings > About Phone > Software Information.

Berikutnya, buka lagi Settings > Advanced Features > Cari menu Video Call Effects dan langsung saja aktifkan.

Video Call Effect Samsung
Video Call Effect Samsung. (SS)

Untuk mencobanya, Anda bisa langsung memilih salah satu nomor WhatsApp yang tersimpan di perangkat Anda untuk diajak video call.

Nantinya akan muncul ikon panggilan video di sebelah kanan layar seperti pada gambar berikut.

Fitur Ganti Background Video Call
Fitur Ganti Background Video Call. (SS)

Klik ikon tersebut dan pilih menu Background. Setelah itu Anda dapat memilih background blur, background warna atau bisa pula menggunakan foto dari galeri dengan mengklik opsi Image.

Ganti Background Video Call WA
Ganti Background Video Call WA. (SS)

Menariknya lagi selain di HP Samsung, fitur ganti background video call  WhatsApp juga ternyata sudah tersedia di beberapa perangkat Apple khususnya yang kompatibel dengan iOS versi terbaru.

BACA JUGA: 15 Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp yang Jarang Disadari

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengganti background video call di WhatsApp, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply