Sosial Media, RANCAH POST – Kejadian driver ojek online (ojol) membawa muatan berlebihan dengan sepeda motor sudah sering terjadi. Padahal hal itu sangat berbahaya bagi keselamat si driver dan pengendara lainnya.

Walau dilakukan dilakukan untuk efisiensi atau keterpaksaan karena keadaan, mengangkut muatan berlebihan tentu sangat tidak dianjurkan.

Kejadian driver ojol bawa muatan berlebihan terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Senin, 27 Juni 2022.

“Semoga abang ojol nganternya ndak jauh,” tulis akun Instagram tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang pengendara motor berjaket driver ojol sedang angkut diduga kandang hewan berukuran besar.

Kandang itu tampak berukuran sangat panjang bahkan 2 kali lipat panjangnya dari motor yang dikendarai driver ojol itu.

Oleh sebab itu, pengangkutan benda tersebut membutuhkan effort lebih. Sepanjang perjalanan, si driver menurunkan kakinya untuk menjaga keseimbangan motornya.

Meski mengangkut muatan sangat besar, driver tampak mengemudikan motornya dengan cukup kencang.

Entah dari mana dan kemana kandang hewan itu akan diantar, namun yang jelas aksi driver ojol angkut benda itu dengan motor sangat berbahaya bagi keselamatan si driver dan pengguna jalan lain.

Selain itu, belum diketahui juga kapan dan di mana video itu direkam. Hanya saja, usai videonya ramai di-repost oleh sejumlah akun, banyak warganet yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

Mereka pun meminta kepada para driver ojol jika mendapat orderan seperti itu untuk ditolak saja karena sangat berbahaya. Seharusnya barang itu diangkut dengan menggunakan mobil bukan motor. Lihat videonya di sini.

advin_adiansyah, “Cancel aj klo dapet orderan kya gtu,, kn diaplikasi nya maximal 40Cm panjangnya,, bahaya bgt itu,, ingat keselamatan nomer 1,, jngan takut orderan anyep bang!!!”

hilmybahtiar25, “Itu mah tega banget yg mesen apa gak mikir ya min? menyangkut keselamatan nyawa😢😢😢 kasihan abang ojolnya, demi mencari sesuap nasi…”

soe_birin87, “Walaupun Nggak jauh juga sakit hati Ndan agronya 10rb… Udah gitu cuman bilang makasih doang lagi costumernya…🤦🏻”

BACA JUGA: Kocak! Driver Ojol Diminta Kirim Kue dan Nyanyi Selamat Ulang Tahun ke Pria ini

diastri_alisuer, “Pihak tokonya dong harus ngatur jasa pengiriman untuk barang yg dipesan, disesuaikan dengan kapasitas, misal besar begitu biasa nya kan otomatis.”

Share.

Leave A Reply