Sosial Media, RANCAH POST – Belakangan ini media sosial tengah diramaikan dengan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak yang dilakukan oleh seorang pria di Bintaro Xchange Mall, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Minggu, 26 Juni 2022, pukul 16.00 WIB.

Video pria yang diduga melakukan pelecehan seksual itu diketahui pertama kali diunggah oleh akun Instagram @misisdevi.

Dalam video yang dibagikan melalui story Instagram, terlihat seorang pria berusaha kabur naik eskalator ketika dikejar oleh petugas keamanan dan orang tua korban.

“INI ORANG SUDAH NYOLEK-NYOLEK ANAK-ANAK KECIL DI BINTARO EXCHANGE, DAN KEBETULAN INI AKU LIHAT SENDIRI DIA NYOLEK MALIK, TRUS NGELEMPAR SENYUM NAKAL DAN PUAS KE AKU!!! SAKIT!!!” tulis akun @misisdevi.

Ternyata pria itu tak hanya melakukan pelecehan kepada anak pemilik akun @misisdevi, namun kepada anak-anak lain yang berada di Bintaro Xchange Mall.

“Nih orang yang nih, nih salah satu bapak-bapak yang anaknya dicolek (oleh pelaku) dan berani ngejar,” ucap perekam video.

Setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran, pria itu akhirnya berhasil diamankan di kantor Satpam Bintaro Xchange Mall.

Mirisnya, pria yang menjadi pelaku pelecehan seksual anak itu juga sempat mengancam ibu korban bahwa ia akan membunuhnya.

Pemilik akun @misisdevi sebagai ibu dari salah satu korban pelecehan seksual itu langsung membuat laporan di Polsek Pondok Aren.

“Tadi aku mau ke Polres, tapi katanya takut bukti belum kuat, jadi aku disuruh ke Polsek dulu. Please, doain aku ya! Orang ini sakit!” tulisnya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polres BSD dan langsung diterima oleh Tim Unit PPA Polres Tangerang Selatan.

Dikutip dari iNews.id, pelaku pelecehan seksual terhadap anak di Bintaro Xchange diketahui berinisial ABS (33). Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku diketahui tengah mengidap gangguan kejiwaan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu menjelaskan, aksi pelecehan seksual terhadap anak itu dilakukan pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, di mana ibu korban berinisial DY (23) memergoki pelaku meraba bagian bawah pusar anaknya berinisial AMA (7).

DY merasa tidak terima dengan hal itu, ia kemudian menanyakan maksud pelaku meraba bagian bawa pusar anaknya. Akan tetapi, pelaku malah pergi sambil mengatakan ‘maaf’.

DY pun segera mengejar pelaku. Ternyata ia tak sendirian, ada beberapa orang tua korban lainnya yang juga coba mengejar pelaku yang bergegas naik eskalator.

Detik-detik pengejaran itu sempat diunggah oleh ibu korban melalui akun Instagram pribadinya.

“Atas kejadian tersebut pelapor meminta kepada sekuriti Mal Bintaro Xchange untuk mengamankan pelaku di pos sekuriti Mal Bintaro Xchange. Selanjutnya pelapor dengan didampingi saksi dan sekuriti Mal Bintaro Xchange membawa pelaku ke Polres Tangerang Selatan,” kata AKBP Sarly.

Ketika berada di ruangan penyidik, pelaku ternyata dalam keadaan buang air besar (BAB) di celana dan bertingkah aneh. Atas hal itu, petugas pun merasa curiga dan langsung memeriksa kondisi kejiwaan pelaku.

Polisi juga memanggil pihak keluarga pelaku. Dan dari hasil pemeriksaan terhadap keluarga pelaku, ternyata pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental.

Hal itu dibuktikan dengan bukti riwayat pengobatan ke psikiater dari MRI dari Rumah Sakit Pondok Indah.

BACA JUGA: Detik-detik Aksi Pelecehan Seksual Terhadap Bocah di Depan Toko, Sungguh Bejat!

Selanjutnya, mediasi pun dilakukan antara keluarga pelaku dan keluarga pelapor. Akhirnya, kedua belah pihak sepakat membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk menjalani pengobatan.

Share.

Leave A Reply