Baru-baru ini OVO menciptakan layanan baru untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi yaitu OVO Card. Cara daftar OVO card sendiri bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus datang ke kantor pelayanan OVO.

OVO U Card adalah layanan kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT Bank akyat Indonesia Persero Tbk yang berkolaborasi dengan OVO.

Sama dengan kartu rekening bank atau kartu debit lainnya, OVO U Card juga dilengkapi dengan jaringan Mastercard. Dimana dengan layanan tersebut pengguna bisa bertransaksi di semua toko berlogo Mastercard baik didalam maupun luar negeri.

Tapi perlu kamu ketahui, kartu kredit ini hanya ditawarkan kepada pengguna OVO Premiere terpilih, jadi tidak semua pengguna dompet digital OVO bisa mendaftar layanan ini.

Menariknya, OVO U Card ini menawarkan beberapa keuntungan, mulai dari pengajuan mudah dan cepat, hingga proses acc dalam satu hari kerja saja.

Tak hanya itu, pada kartu ini kamu juga bisa mengelolanya secara langsung di aplikasi OVO dan bebas mengubah transaksi apapun asalkan mengikuti syarat dan ketentuannya.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut kami akan mengulas cara daftar OVO U Card lengkap dengan mengaktifkannya.

BACA JUGA: Cara Daftar BPJS Kesehatan Online

Cara Daftar OVO U Card

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk mendaftar, pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk melakukannya. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi OVO di perangkat yang kamu gunakan. Jika belum memilikinya, kamu bisa download terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, klik menu “U Card”.

    Pilih Menu U Card
    Pilih Menu U Card. (IST)
  • Lalu kana muncul daftar keuntungan dari penggunaan OVO U Card, klik “Ajukan Kartu Kredit” untuk mendaftar.

    Ajukan Kartu Kredit
    Ajukan Kartu Kredit. (IST)
  • Setelah itu, lengkapi data diri kamu, pastikan data yang kamu input benar, mulai dari data pribadi, alamat tempat tinggal, data pekerjaan, dan informasi kartu.

    Lengkapi Data Diri
    Lengkapi Data Diri. (IST)
  • Pada tahap terakhir pengajuan kartu kredit, kamu akan diminta untuk menginput foto dokumen pribadi, mulai dari Foto E-KTP, Foto NPWP, Foto Slip gaji, dan Foto Selfie.

    Upload Dokumen Pribadi
    Upload Dokumen Pribadi. (IST)
  • Jika sudah, klik Lanjut dan lakukan verifikasi data yang sudah kamu lengkapi dengan mengkonfirmasinya.
  • Kemudian, kamu akan melihat syarat dan ketentuan yang berlaku pada kartu kredit OVO U Card.
  • Jika kamu menyetujuinya kik Konfirmasi.
  • Lalu, klik “Ajukan Kartu Kredit” dan kamu hanya tinggal menunggu proses pengajuan kartu kredit di Acc.
  • Untuk mengecek status pengajuan kartu kredit OVO, klik “Lihat Status” dan kamu akan melihat tahapan pengajuan yang sedang berlangsung.

Jika proses pengajuan sudah diajukan kamu hanya tinggal verifikasi pendaftaran dan melakukan aktivasi pengaktifan kartu kredit OVO U Card.

Setelah kartu kredit OVO U Card kamu aktif, kamu bisa langsung meminta PIN dengan cara SMS, berikut formatnya  PIN (spasi) KK (spasi) enam digit pertama nomor KKBRI # empat Digit Terakhir Nomor KKBRI # tanggal Lahir (format ddmmyyyy).

Contoh: PIN KK 234567#121212#345667#22041990 kirim SMS tersebut ke nomor 3300 melalui nomor HP yang kamu daftarkan sebelumnya di BRI Card Center.

BACA JUGA: Cara Daftar Driver Maxim Motor

Demikianlah cara daftar OVO Card yang bis akita lakukan untuk mendapatkan kartu kredit dari OVO, cukup mudah bukan?

Share.

Leave A Reply