Viral Video, RANCAH POST – Menggunakan sandal jepit saat berkendara sudah menjadi kebiasaan sejumlah warga Indonesia. Apalagi jika bepergiannya hanya sebentar atau jaraknya dekat, misalnya saat belanja ke pasar.

Akan tetapi, baru-baru ini aparat kepolisian menghimbau agar pengendara sepeda motor sebaiknya tidak memakai sandal jepit karena bisa membahayakan keselamatan si pengendaranya.

Setelah imbauan tersebut tersebar luas, seorang emak-emak pun memutuskan untuk memakai sepatu saat mengendarai sepeda motor.

Namun bukan sepatu untuk gaya, emak-emak itu memakai sepatu mirip sepatu futsal. Momen emak-emak pakai sepatu futsal saat pergi ke pasar dengan mengendarai sepeda motor itu sempat direkam.

Videonya kemudian diunggah ke media sosial, salah satunya oleh akun TikTok @imma._83 pada Jumat, 17 Juni 2022.

“Terpaksa pakai sepatu ke pasar,” tulis dalam video.

Terlihat di video berdurasi singkat itu ada seorang emak-emak mengendarai sepeda motor matic melaju menuju perekam video.

Dari narasi yang ditulis, diduga emak-emak berdaster ungu itu baru pulang dari pasar. Ketika sampai di depan kamera, warganet pun menyoroti emak-emak itu karena pakai sepatu mirip sepatu futsal.

Dia memakai sepatu olahraga lengkap dengan kaos kaki hitam panjang. Ia pun tampak turun dari motor sambil membawa keranjang belanjaan.

https://www.tiktok.com/@imma._83/video/7110038320733768986?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Belum sehari diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 7 juta kali dan dibanjiri belasan ribu komentar dari warganet.

Medhi Art, “jangan takut di tilangnya, tapi sepatu memang perlindungan terbaik ketika mengendarai motor, hari apes kita ga tau BESTie….”

Na❤️and❤️Chandella, “definisi di negara kita banyak yg belum memahami safety.dimana itu adalah keamanan utk diri kita sendiri.”

Safnamaulana Ana, “bagus juga bu 😂😂😂😂😂 Waaah bisa ” pabrik sepatu menambah kan karyawan 😂😂”

atika, “blm terbiasa saja, kalau sudah terbiasa akan nyaman kok tambah enak pake sepatu keamanan terjaga, biar kaya orang luar negri.”

Dikutip dari Pikiran-rakyat.com, belakangan ini masyarakat tengah ramai memperbincangkan informasi terkait larangan naik motor pakai sandal jepit.

Mengenai hal itu, Kakorlantas Polri Firman Santyabudi menegaskan bahwa larangan menggunakan sandal jepit saat mengendarai motor hanyalah imbauan.

Oleh sebab itu, pihak kepolisian tidak akan menilang masyarkat yang ketapatan menggunakan sandal jepit saat berkendara.

“Dengan imbauan-imbauan yang saya sampaikan kemarin, memperkecil resiko, memperkecil fatalitas Laka, itulah kemarin kita sarankan beberapa pengemudi roda dua,” kata Firman Santyabudi.

BACA JUGA: Emak-emak Nyamar Jadi Tamu di Acara Hajatan Nekat Curi Uang dan Emas

“Karena kecelakaan ini paling tinggi roda dua, makanya kemarin kami sampaikan penggunaan pakaian berkendara yang bisa memberikan perlindungan maksimal,” ujarnya menambahkan.

Share.

Leave A Reply