Sosial Media, RANCAH POST – Seorang emak-emak nekat nyamar jadi tamu undangan untuk melakukan aksi pencurian di sebuah acara hajatan.

Namun apesnya, aksi pencurian emak-emak itu gagal karena berhasil dipergoki tamu undangan lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, emak-emak itu disebut mencuri di sebuah acara hajatan yang digelar oleh mantan PJ Bupati Lampung Timur, Tauhidi.

Detik-detik saat wanita paruh baya itu tertangkap basaha mencuri di acara hajatan sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @underc0ver.id pada Senin, 13 Juni 2022.

“Lokasi Lampung Timur, Di kediaman Bapak Tauhidi, mantan Pj. Bupati Lampung Timur, yang memeluk pencuri itu adalah istri beliau,” tulis akun tersebut di kolom caption unggahannya.

Dalam video pertama, terlihat seorang wanita yang diduga menjadi pelaku pencurian telah dipergoki para tamu undangan lainnya.

Ia awalnya menyamar jadi tamu undangan dengan mengenakan pakaian rapi, sehingga persis seperti tamu undangan pernikahan.

Namun ternyata sudah banyak orang yang curiga dengan emak-emak itu. Tampak seorang wanita bergaun putih sedang memeriksa isi tas milik si emak.

Tak disangka, di dalam tas tersebut terdapat banyak lembaran uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Selain itu, si emak juga rupanya telah berhasil mengambil sejumlah gelang emas.

“Saya sudah curiga dengan dia ini dari tadi,” ucap seorang ibu-ibu.

Sementara itu, pelaku yang mengenakan gaun tampak duduk di sofa dan dikelilingi banyak orang.

Di video kedua, seorang pria tampak duduk di samping pelaku dan meminta KTP dengan nada membentak.

Kemudian, di video berikutnya, istri dari matan PJ Bupati tampak memeluk pelaku sambil menanyai identitas pelaku pencurian.

Dan di video terakhir, emak-emak pelaku pencurian dengann modus nyamar jadi tamu undangan itu akhirnya diserahkan ke aparat kepolisian.

“Pelaku pencurian dengan modus pura-pura menjadi tamu undangan di Rajabasa Banlam akhirnya diserahkan ke pihak berwajib untuk pengembangan,” tulis dalam video.

Banyak warganet yang merasa geram dengan tindakan kriminal yang dilakukan oleh emak-emak yang nyamar jadi tamu di acara hajatan itu. Namun mereka juga lega karena pelaku sudah ditangkap polisi. Lihat videonya di sini.

my.lala410, “Udh kenyang makan rendang mending pulang. Malah ambil kesempatan buat mencuri 🙈”

ccddeeadde, “Eh serius, saya penasaran sama kronologi nya. Gimana caranya bisa dapat duit dan perhiasan begitu banyak. Masuk kamar gitu ya?”

aslolayy, “Jngan kan hajatan keluarga saya pas berduka malah modus begini pura pura kenal sama almarhum akhirnya uang takziah di embat kabur.”

BACA JUGA: Viral Emak-Emak Mencuri Emas di PTC, Mulanya Tak Mengaku, Ini yang Terjadi Kemudian

rusmiatiwibowo, “Salut sama ibu tuan rumah, walau sudah dirugikan tetep menjunjung rasa kemanusiaan❤️”

Share.

Leave A Reply