Sosial Media, RANCAH POST – Wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tak hanya menyisakkan duka mendalam bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarga, namun juga bagi masyarakat Indonesia.

Sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong berziarah ke makam Eril yang berlokasi di pemakaman keluarga Islamic Center Baitul Ridwan di Desa Cimaung, Bandung, Jawa Barat.

Sayangnya, di tengah suasana duka cita ini terjadi kejadian yang membuat masyarakat merasa miris sekaligus geram.

Kejadian itu adalah ketika sekelompok emak-emak yang justru malah selfie di depan makam Eril, alih-alih berdoa.

Mirisnya, mereka seolah sedang piknik karena begitu asyik berfoto dengan berbagai pose di depan pusara Eril.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat tiga orang emak-emak bergamis hitam mendatangi makam Eril saat sedang turun hujan.

Mirisny, mereka datang bukan hanya berziarah, tapi juga selfie dengan background makam Eril dan baliho mengenai rencana pembangunan Masjid Al Mumtadz. Mereka tampak tersenyum dan berfoto dengan berbagai gaya.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun TikTok @nuansaalamdesaku. Akun tersebut mengungkapkan keprihatinannya kepada peziarah emak-emak yang foto selfie di depan makam Eril.

“Sedih melihatnya.. meskipun ibu-ibu yg selfie di depan makam itu sudah terlebih dahulu mendoakan, bahkan membacakan tahlil bersama-sama, tapi menurut saya kurang pantas apabila berselfie ria didepan makam dengan ekspresi semacam itu.. boleh ambil foto untuk kenang-kenangan tapi jangan berlebihan,” tulisnya.

@nuansaalamdesaku

Sedih melihatnya.. meskipun ibu-ibu yg selfie di depan makam itu sudah terlebih dahulu mendoakan, bahkan membacakan tahlil bersama-sama, tapi menurut saya kurang pantas apabila berselfie ria didepan makam dengan ekspresi semacam itu.. boleh ambil foto untuk kenang-kenangan tapi jangan berlebihan.. #emmerilkhanmumtaz #makameril #ridwankamil #erilridwankamil #emmerilkahn #lokasimakameril #emmeril #erilridwankamil

♬ Sholawat Jibril – INDRAGE

Warganet yang melihat video tersebut pun langsung memberikan beragam komentar. Rata-rata mereka merasa miris karena tindakan sekelompok emak-emak itu.

oktaviyani, “Kita bs ambil positifnya aja..bahwa setelah meninggal pun Almarhum Eril msh dpt memberikan kebahagian unt orang2 yg berziarah ke makamny..🥺🥺”

Idha Faridha, “mereka bangga munkin mknya selpi selpii..kujauh gk bisa ksana cukup doa aja moga alm a eril ada disurganya allah amiin.”

Wullan Nauffall, “mungkin hnya sebagian dr org” yg datang yg bnar bnar ikhlas berjiarah. sebagian lg hnya untk brselfie ria🥺🥺”

BACA JUGA: Viral Pria ini Hina Proses Pemakaman Jenazah Eril, Netizen Murka: Kawal Sampai Baju Oren

Milea, “Saya kemarin ikut mensholati a eril waktu disemayamkan di gedung pakuan tpi tidak sedikitpun py niatan untuk selfi hy bsa tertunduk dan menangis 😢”

Share.

Leave A Reply