Sosial Media, RANCAH POST – Warganet ramai mengecam seorang pria yang diduga hina dan nyinyir terhadap tayangan kedatangan jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Indonesia.

Pria itu sempat merekam perkataannya dan mengungah videonya ke media sosial. Dalam video tersebut, pria itu memperlihatkan TV yang sedang menayangkan ketika jenazah Eril tiba di bandara Soekarno Hatta menuju Bandung.

Pria itu terdengar kesal karena menurutnya begitu banyak rangkaian prosesi yang dilakukan.

Tak sampai di situ saja, ia juga menyebut jika pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat itu cukup merepotkan karena sampai disiarkan di televisi nasional.

“Ribet banget si bang mati doang aja, kubur aja, heran gua mah ih. Meni disiarin kayak gini, naji, geleuh, mati tinggal dikubur aja udah, ” ujar pria itu sambil merekam TV-nya.

Kontan saja, video tersebut langsung mendapat respons dari warganet yang murka atas perkataan pria itu yang dinilai telah hina jenazah Eril.

Setelah menuai reaksi keras dari warganet, pria itu akhirnya meminta maaf. Diketahui akun media sosial miliknya juga telah di-take down.

Video saat pria itu menghina jenazah Eril hingga melakukan permintaan maaf di-repost oleh akun Instagram @unle_teebob.

“HAI TULANG LUNAK ❗️❗️❗️😡
TUNGGU YA SELESAI ACARA PEMAKAMAN KITA BIKIN KAMU JADI BEGO BENERAN…CILEUNGSI MAH DEKETLAH N G ADA CERITA MINTA MAAF TERUS SELESAI YA ❗️❗️❗️,” tulis akun Instagram @uncle_teebob dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Pria itu meminta maaf atas apa yang telah ia katakan mengenai proses pemakaman jenazah Eril. Ia tampak sangat menyesal, akun media sosialnya pun sampai kena take down.

“Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh, ini aku baru bangun tidur banyak banget notif di Tiktok juga nyampe IG aku juga ke takedown, terus kenapa banyak peringatan di Tiktok, maafin ya, dengan sepenuh hati ini beneran ini aku beneran.

Ini aku bego banget, aku benar-benar enggak tahu berita ini jadi aku langsung posting, jadi perkataan aku tolong dimaafin ya teman-teman, semua netijen. Terus TikTok aku juga ke takedown,” ucap pria itu.

BACA JUGA: Penuh Haru! Jenazah Eril Dimakamkan, Warga dan Pelajar Berjejer di Sepanjang Jalan Menuju Pemakaman

Meski sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, namun warganet yang terlanjur geram meminta agar pria itu diproses secara hukum.

_jaysbdg, “Bodo amat tiktok ke take down , ig ke take down urusan lu !! Lagian punya lambe ga di jagaa heran gw 😡”

mochsyaifull, “Salah satu Alasan otak ada di atas mulut adalah , berfikirlah sebelum bicara..”

qyaplant, “Heeeh… Dasar pea orang teh, klo ga sengaja cari masalah mah ga bakal di post atuh😪”

dwione06, “Ngomong aja make dengkul..gimana anda bisa berempati.. ketok aja om make sapunya dedek.”

Share.

Leave A Reply