Sosial Media, RANCAH POST – Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah dimakamkan hari ini, Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga, Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Bandung.

Prosesi pemakaman pun berjalan lancar. Sementara itu, sepanjang jalan menuju lokasi pemakaman almarhum pun disambut oleh para warga dan pelajar.

Sejak pagi, mereka berjejer di pinggir jalan menunggu rombongan kendaraan yang membawa jenazah Eril melintas.

Bahkan warga dan para pelajar SD/SMP/SMA rela berdiri di sepanjang pinggir jalan dari Banjaran hingga Cimaung yang jaraknya beberapa kilometer untuk menunggu kendaraan jenazah.

Para pelajar dan warga yang berjejer di pinggir jalan diketahui membawa bendera kuning sebagai rasa bela sungkawa atas meninggalnya Eril.

Dalam video yang diunggah oleh sejumlah akun di media sosial. Terlihat para pelajar yang mengenakan seragam sekolah berdiri di sepanjang jalan sambil membawa bendera kuning.

Mereka tampak berdiri di sepanjang jalan menuju ke peristirahatan terakhir putra sulung Ridwan Kamil. Ketika mobil jenazah melintas, mereka tampak mengibarkan bendera kuning dan ramai merekam video dengan menggunakan kamera ponsel.

Ridwan Kamil yang berada di mobil jenazah pun cukup tegar dengan terus melambaikan tangan ke arah warga yang turut berduka cita atas meninggalnya Eril.

Kepergian Eril menjadi duka bagi masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, terutama warga Bandung. Tak heran,

jika banyak masyarakat yang turut mendoakan dan ingin mengantarkan Eril hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya. Segala kebaikan yang pernah dilakukan Eril semasa hidupnya akan selalu dikenang oleh semua orang.

@ridwankamilfc

Semua ikut mengantarmu a … #ridwankamil #eril #aeril #fyp #fypdongggggggg

♬ Rela – Shanna Shannon

Video warga berjejer di sepanjang jalan untuk menyambut mobil jenazah Eril menuju lokasi pemakaman langsung dibanjiri komentar ucapan duka cita dan doa dari warganet.

thaiteaenthusiast, “wajah pak RK keliatan bgt kalau rasa sedihnya semua udh kehapus sm rasa bangga karna bisa membesarkan dan mengantarkan a eril dg jutaan doa.”

Haveagood Deye, ‘lihat lah ril banyak orang yang sayang sama km dan mendoakan kamu, kamu orang baik dimasa hidupmu❤️”

Dii Sinaga, “Masya Allah 🥺 salut buat pak Ridwan Kamil tetep menyapa warganya dan tersenyum padahal hati nya remuk 😭 ikut mewek🥺 salam dari Asahan, Sumut 🙏🏻”

sintia aqillah 🪳, “padahal jarang diekspos tapi banyak bgt yang kehilangan, banyak yang nganter ke rumah terakhir banyak yang doain🥺🥺🥺”

Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril sempat dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Proses pencarian dilakukan namum belum membuahkan hasil. Dan pada 8 Juni 2022, jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Jenazah pria 22 tahun itu tiba di Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022, kemudian disemayamkan dan di salatkan di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Berurai Air Mata, Nabila Ishma Terekam Berbicara ke Peti Jenazah Eril

Pada hari ini, Senin 13 Juni 2022, jenazah Eril dimakamkan di wilayah Cimaung, kampung halaman sang ibunda, Atalia Praratya.

Share.

Leave A Reply