Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik mengharukan setelah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril disemayamkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 12 Juni 2022.

Momen tersebut adalah ketika kekasih Eril, Nabila Ishma Nurhabibah yang terlihat menghadiri acar takziah bersama para pelayat lainnya.

Momen pertemuan Nabila dan Eril yang begitu mengharukan itu diketahui tertangkap kamera televisi nasional hingga kemudian menjadi viral.

Dalam video pertama yang diunggah oleh akun TikTok @nescafelatte___, Nabila yang mengenakan pakaian serba hitam tampak turut antre bersama pelayat lainnya yang datang ke rumah duka.

Awalnya ia berjalan biasa, namun ketika sampai di depan peti, ia tidak bisa menahan kesedihan dan air matanya. Tangisnya pecah hingga berlutut di depan peti jenazah Eril.

Rekan-rekannya yang turut hadir pun tampak menguatkan dan memeluk Nabila yang merasakan duka mendalam.

Kemudian di video kedua yang diunggah oleh akun yang sama, Nabila terekam sedang duduk bersimpuh sambil bicara ke peti jenazah Eril.

Berminggu-minggu tak berjumpa, kini keduanya kembali bertemu meski Eril sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Nabila yang duduk sendirian tampak menyampaikan pesan-pesan dan suara hatinya. Walau tidak terdengar apa yang ia katakan karena video diambil dari jauh, momen tersebut langsung membuat para warganet berurai air mata.

Seperti diketahui, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Eril sempat hilang di sungai Aare, Bern Swiss ketika sedang berenang pada 26 Mei 2022.

Proses pencarian terus dilakukan dan jenazah Eril baru ditemukan dua minggu kemudian, tepatnya pada 8 Juni 2022.

Diketahui Eril akan dimakamkan hari ini, Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga Islamic Center Baitul Ridwan Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Saat ini, almarhum masih disemayamkan di rumah duka, Gedung Pakuan, Kota Bandung.

@nescafelatte___

#eril #nabilaishma

♬ You’re Gonna Live Forever in Me – John Mayer

Video tersebut langsung dibanjiri belasan ribu komentar dari warganet yang merasa nyesek dan sedih melihat momen Nabila bicara di depan peti jenazah sang kekasih, Eril.

Fizz 🥶 | @lekeskut, “Ngobrol sama jenazah tuh.. bener2 definisi cuma pengen didenger yg mungkin belum sempet tersampaikan :’)”

branzprodigy, “jd keinget satu puisi liat ini. “Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;dengan kata yg tak sempat di ucapkan kayu kepada api yg menjadikan nya abu”.”

Natan Abiyu Mekka, “Ikhlas itu cuma di mulut tapi lain di hati, Ikhlas itu Karena ketika sudah terbiasa sendiri, Ikhlas itu butuh waktu tidak segampanng ucapan.”

BACA JUGA: Terungkap, Inilah Sosok Penemu Jasad Eril Pertama Kali di Bendungan Engehalde

🪐🙆🏻‍♀️, “gua g kebayang sih jadi dia, nyesek bgt pasti, kekasih pasti jadi tmn cerita yang nyaman, pas dia g ada pasti nyesek bgt, kuat ya mba nabila.”

Share.

Leave A Reply