RANCAH POST – Pada tahun 2020 lalu, raksasa teknologi asal Jepang yakni LG menyatakan telah mundur dari bisnis smartphone lantaran terus mengalami kerugian. Tapi hal tersebut tampaknya tak membuat LG kapok untuk menciptakan perangkat berbasis Android.

Ya, baru-baru ini berhembus kabar yang mengungkap bahwa perusahaan sedang menggarap tablet Android. Bahkan spesifikasi tablet yang disebut-sebut memiliki codename ‘Project Jetta’ tersebut telah beredar di internet.

Tablet LG dengan nomor model LGE 10A30Q itu dilaporkan bakal hadir dengan mengadopsi layar berukuran 10.3 inci dan mendukung resolusi FHD+.

Saat ini, LGE 10A30Q sudah menampakan diri di situs benchmark Geekbench dengan membawa bekal prosesor Snapdragon 680, RAM 4 GB dan memakai sistem operasi Android 12.

LGE 10A30Q Geekbench
LGE 10A30Q Geekbench. (IST)

Mengutip Gizmochina, tablet baru LG ini disebut memang sengaja dirancang untuk keperluan edukasi. Sumber melaporkan selain Geekbench LGE 10A30Q juga telah mendapatkan restu sertifikasi dari WiFi Alliance.

Dengan begitu, besar kemungkinan pihak LG akan segera meluncurkannya ke pasar global. Tablet ini sendiri diharapkan memiliki kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP dan ditopang baterai 7.000 mAh.

Pihak LG belum mengkonfirmasi keberadaan LGE 10A30Q, jadi baik harga, tanggal peluncurannya maupun ketersediaannya masih menjadi rahasia perusahaan.

Selain itu juga belum diketahui dimana LG akan memproduksi tablet ini, mengingat mereka telah menutup pabrik smartphone miliknya lebih dari setahun yang lalu.

FYI, sebelum pamit dari industri smartphone LG sempat beberapa kali menghadirkan ponsel Android yang mengusung inovasi terkini. Mulai dari LG G5, LG G Flex dan LG Wing.

LG G5 menawarkan inovasi Magic Slot yang memungkinkan pengguna untuk dapat mencopot bagian bawah ponsel dan menggantinya dengan aksesoris tambahan.

Kemudian LG G Flex merupakan salah satu revolusioner smartphone layar melengkung dimana bentuk lengkungannya mengikuti kontur wajah.

BACA JUGA: Cuci Gudang, Harga LG Wing Cuma Dibanderol Rp 5,9 Juta

Terakhir mereka menciptakan smartphone layar putar berjuluk LG Wing. Ya, ponsel ini memiliki dua buah layar dimana salah satunya dapat diputar hingga 90 derajat.

Share.

Leave A Reply