Membeli pulsa tapi pulsanya tidak masuk memang sering terjadi belakangan ini, hal ini biasanya terjadi karena beberapa hal, tapi kamu tenang saja, karena ada cara mengatasi pulsa yang tidak masuk pada kartu Smartfren.

Pulsa memang diibaratkan sebuah nyawa pada sebuah kartu di ponsel, karena tanpa pulsa kamu tidak bisa melakukan panggilan, SMS atau membeli paket data secara manual.

Pembelian pulsa Smartfren sendiri bisa dilakukan dengan mudah di berbagai merchant, e-commerce, konter dan lainnya.

Meski jarang terjadi, tidak masuknya pulsa setelah melakukan pembelian bisa saja dialami oleh beberapa pengguna.

Lantas apa penyebab hal tersebut terjadi? Setelah ditelusuri hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti jaringan yang buruk, habisnya paket dan kondisi data aktif, hingga lupa mematikan fitur berlangganan otomatis.

Kejadian tersebut memang jarang disadari oleh beberapa pengguna dan menjadi boomerang tersendiri bagi kita yang teledor dalam menggunakan suatu layanan.

Nah, untuk mengatasi semua hal di atas terjadi, berikut kami akan mengulas cara mengatasi keteledoran apapun yang bisa saja terjadi. Simak ulasannya.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa byU ke Sesama Pengguna

Cara Mengatasi Pulsa yang Tidak Masuk

Pada beberapa kasus, tidak masuknya pulsa biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang tidak disadari, seperti konten berbayar yang didapatkan melalui iklan di website.

Meskipun hal tersebut terjadi tanpa melakukan proses aktivasi, pendaftaran bisa saja terjadi secara resmi dan nomor kamu akan mendapatkan SMS berbayar tersebut.

Konten tersebut juga sering disebut dengan konten layanan penyedot pulsa ilegal.

Adapun beberapa penyebab pulsa Smartfren tidak masuk atau hilang, yaitu:

  • Berlangganan paket tertentu.
  • Kondisi data masih aktif.
  • Berlangganan RBT

Jika kamu terdaftar dengan salah satu penyebab pulsa tidak masuk di atas, berikut kami akan mengulas beberapa cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Pulsa Smartfren Hilang atau Tidak Masuk

  1. Berhentikan paket terdaftar yang menjadi penyebab berlangganan paket tertentu dimana paket tersebut akan diperpanjang secara otomatis jika adanya pengisian pulsa.
  2. Pastikan kamu sudah mematikan data seluler saat akan mengisi pulsa, karena bisa saja paket internet yang kamu miliki habis dan menyebabkan pulsa tersedot secara otomatis.
  3. UNREG layanan RBT yang telah diaktifkan, baik itu secara sengaja atau tidak sengaja pada kartu Smartfren yang kamu miliki. Cara ini tergolong mudah. Contoh : Kirim SMS dengan format UNREG  dan kirim ke nomor yang mengirimkan SMS langganan RBT. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menghentikan pengambilan pulsa secara otomatis.

    Ketik UNREG
    Ketik UNREG. (IST)
  4. Jika semua cara di atas masih tidak berhasil kamu lakukan, kamu bisa mencoba menghubungi akun resmi dari Customer Service Smartfren melalui Facebook atau Twitter.

BACA JUGA: Cara Jualan Pulsa di Shopee Tanpa Ongkir

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengatasi pulsa yang tidak masuk di provider Smartfren.

Share.

Leave A Reply