RANCAH POST – Tecno Mobile resmi mengumumkan kehadiran ponsel Camon Series terbarunya yang mereka beri nama Tecno Camon 19 Neo. Ponsel yang disebut-sebut sebagai penerus dari Camon 18 P tersebut hadir untuk pertama kalinya di Bangladesh.

Dijual dengan harga Rp 2 jutaan, spesifikasi Tecno Camon 19 Neo cukup mumpuni di kelasnya. Ponsel ini mengunggulkan aspek desain, kamera serta baterai.

Spesifikasi Tecno Camon 19 Neo

Perangkat ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6.8 inci dengan resolusi Full HD+ yang mendukung refresh rate 90 Hz. Pada bagian atasnya ada punch hole yang menampung kamera selfie beresolusi tinggi, yakni 32 MP.

Bagian frame atau bezelnya dibuat datar sehingga membuat ponsel ini terkesan premium. Di belakang, Camon 19 Neo punya dua modul bulat serta satu LED flash.

Bulatan paling atas digunakan untuk menjadi rumah kamera utamanya yang beresolusi 48 MP, sedangkan bulatan kedua memuat dua buah kamera yang belum diketahui fungsi dan resolusinya.

Tecno Camon 19 Neo dipersenjatai prosesor MediaTek Helio G85 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih bisa memperluasnya lewat kartu memori eksternal.

Untuk catu daya, perusahaan telah menanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat terisi penuh dalam waktu singkat berkat keberadaan fitur fast charging 18W.

Kelengkapan lain yang dimilikinya termasuk sensor sidik jari di samping, dual slot SIM card, jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS dan USB Type-C.

Harga

Di Bangladesh, ponsel ini dilepas dengan harga 18.490 Taka atau setara Rp 2.9 jutaan. Belum diketahui apakah perusahaan akan memasarkannya di negara lain atau tidak.

BACA JUGA: HP Murah Tecno POP 6 Meluncur, Dibekali RAM 3 GB dan Android 11 Go

Sejauh ini, Tecno Mobile belum pernah sekalipun memboyong ponsel seri Camon milikinya ke pasar Indonesia. Kendati begitu, Tecno Mobile telah berjanji akan merilis Pova 3 di Tanah Air pada 21 Juni mendatang.

Share.

Leave A Reply