RANCAH POST – Tecno Mobile kembali merilis smartphone kelas entry-level terbarunya, yaitu Tecno POP 6 sebagai suksesor dari Tecno POP 5 yang diluncurkan di tahun 2021 lalu.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition ini hadir perdana di Nigeria dan besar kemungkinan perusahaan akan turut memasarkannya di wilayah lain, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.

Dihimpun dari Gizmochina, Selasa (07/06/2022), Tecno POP 6 mengemas layar IPS LCD berukuran 6.1 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.560 piksel).

Layar tersebut memiliki poni berbentuk tetesan air yang menjadi wadah kamera selfie berkekuatan 5 MP dan didampingi satu LED flash di sebelah kanannya.

Di punggungnya ada dua kamera kamera yang sama-sama beresolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut didukung dual LED flash yang siap membantu pencahayaan sangat mengambil foto atau video di tempat yang minim cahaya.

Untuk jeroan, pihak perusahaan masih belum mengungkap jenis chipset yang mereka gunakan di ponsel murahnya itu. Adapun situs resmi Tecno Mobile hanya mengungkapkan jika Tecno POP 6 ini ditenagai SoC Quad Core 1.3 GHz.

SoC tersebut dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal (ROM) 32 GB. Untuk mendapatkan ruang penyimpanan tambahan disediakan slot kartu microSD.

HP Tecno POP 6 ditunjang baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel microUSB. Fitur konektivitas yang disediakannya mencakup slot Dual SIM (nano) dengan jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Sebagai sistem keamanan perangkat, perusahaan turut memodalinya dengan sensor pemindai sidik jari di punggung ponsel serta ada pula fitur Face ID sehingga pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

Tersedia dalam varian warna Sea Blue, Sky Blue, dan Lime Green, ponsel ini dijual dengan harga 52.700 naira atau setara Rp 1.8 jutaan. Sejauh ini masih belum ada tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Baru-baru ini, perusahaan asal China itu juga telah meluncurkan Tecno Spark 9 Pro. Ponsel ini mengandalkan chipset Helio G85 pabrikan MediaTek yang dipadu dua pilihan kapasitas RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB dengan memori penyimpanan internal 128 GB.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 3, HP dengan Baterai 7.000 mAh

Soal daya tahan, Tecno Spark 9 Pro dilengkapi baterai 5.000 mAh yang didukung fitur pengisian cepat atau fast charging 18W.

Share.

Leave A Reply