RANCAH POST – Tecno Mobile telah mengumumkan tanggal peluncuran Camon 19 Series di pasar global, yaitu pada 14 Juni 2022 mendatang di Amerika Serikat bertepatan dengan event New York City.

Pihak perusahaan sendiri mengatakan bahwa Camon 19 Series diciptakan sebagai smartphone yang menggabungkan desain penuh gaya dan teknologi mutakhir.

Tecno Camon 19 Series akan menampilkan desain bezel tipis serta memiliki modul kamera belakang berbentuk cincin yang sangat tipis sehingga perangkat ini memenangkan perhargaan iF Design Award baru-baru ini.

Pada awal Mei lalu, Tenco Mobile mengklaim telah diberi akses oleh Google untuk menggunakan Android 13 Beta pada produk terbarunya, Tecno Camon 19 Pro 5G.

Bukan cuma itu, pihak perusahaan juga berjanji bakal menggulirkan update OS Android 12 untuk Camon 18 Series.

Untuk saat ini bocoran spesifikasi Tecno Camon 19 Series belum banyak bermunculan. Seorang leaker gadget populer telah membocorkan fitur utama yang akan dibawa oleh Camon 19 Pro 5G.

Disebutkan bahwa Camon 19 Pro 5G akan dibekali tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan depth sensor 2 MP.

Ponsel tersebut diduga kuat bakalan menggendong baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fitur fast charging tercepat di kelasnya.

Selain itu, besar kemungkinan smartphone tersebut akan hadir di Indonesia mengingat akun Instagram resmi perusahaan, yaitu @tecnomobileindonesia telah memposting teaser Camon 19 Pro 5G.

Di lain sisi, perusahaan yang masih satu atap dengan Infinix itu belum lama ini telah merilis hp entry level bernama Tecno POP 6.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition ini hadir perdana di Nigeria dan besar kemungkinan perusahaan akan turut memasarkannya di wilayah lain, termasuk Indonesia dalam waktu dekat.

HP Tecno POP 6 ditunjang baterai berdaya tampung 5.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui kabel microUSB. Fitur konektivitas yang disediakannya mencakup slot Dual SIM (nano) dengan jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Sebagai sistem keamanan perangkat, perusahaan turut memodalinya dengan sensor pemindai sidik jari di punggung ponsel serta ada pula fitur Face ID sehingga pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah.

BACA JUGA: Tecno Spark 9 Pro Debut dengan Helio G85, Begini Speknya

Tersedia dalam varian warna Sea Blue, Sky Blue, dan Lime Green, ponsel ini dijual dengan harga 52.700 naira atau setara Rp 1.8 jutaan.

Share.

Leave A Reply