RANCAH POST – Tecno Mobile baru saja mengumumkan kehadiran ponsel seri Spark terbarunya, yakni Tecno Spark 9 Pro. Tak jauh beda dari pendahulunya, ponsel ini menawarkan spesifikasi entry level dan dilepas dengan harga terjangkau.

Dibanding Tecno Spark 8 Pro, smartphone ini punya sejumlah peningkatan yang cukup signifikan terutama pada bagian kamera depan dan kamera belakangnya.

Spesifikasi

Mengikuti trend smartphone masa kini, Spark 9 Pro hadir dengan bezel datar. Bagian depan ponsel menampilkan layar LCD berukuran 6.6 inci yang mendukung resolusi FHD+ serta refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut dipercantik poni berbentuk tetesan air (waterdrop). Berbeda dari Spark 8 Pro yang hanya dibekali kamera selfie 8 MP, Spark 9 Pro kini hadir dengan membawa kamera selfie 32 MP.

Selain kamera depan, resolusi kamera utamanya juga dinaikan menjadi 50 MP. Kamera tersebut turut didampingi dua buah sensor lain yang terdiri dari sensor kedalaman 2 MP dan AI Lens 2 MP.

Dapur pacunya tidak berubah masih mengandalkan chipset Helio G85 pabrikan MediaTek yang dipadu dua pilihan kapasitas RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB dengan memori penyimpanan internal 128 GB.

Soal daya tahan, perangkat ini dilengkapi baterai 5.000 mAh yang didukung fitur pengisian cepat atau fast charging 18W.

HP Tecno Spark 9 Pro berjalan di atas sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka khas Tecno, yaitu HiOS 8.6, sebagaimana dirangkum Rancah Post dari GSM Arena.

Beberapa fitur lain yang dimilikinya mencakup slot dual SIM (nano), jaringan 4G VoLTE, slot microSD, WiFi, Bluetooth, GPS, FM radio, sidik jari di samping dan port USB Type-C.

Harga Tecno Spark 9 Pro

Smartphone ini akan dipasarkan wilayah Afrika terlebih dahulu sebelum diumumkan secara global. Sayangnya, pihak perusahaan belum mengungkap berapa harga Tecno Spark 9 Pro.

Tapi sebagai perbandingan, Tecno Spark 8 Pro dijual di India dengan banderol 13.499 rupee atau setara Rp 2.5 jutaan.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 3, HP dengan Baterai 7.000 mAh

Tecno Spark 8 Pro sendiri hingga detik ini belum dibawa masuk oleh perusahaan ke Indonesia. Tapi tak menutup kemungkinan Spark 9 Pro tidak akan absen lagi di pasar Tanah Air.

Share.

Leave A Reply