Sosial Media, RANCAH POST – Keributan yang terjadi antara tetangga memang sudah sering kali terjadi. Penyebabnya pun bisa karena banyak hal, salah satunya karena lahan pakir.

Hal itulah yang terjadi diantara dua tetangga yang rumahnya saling berhadapan ini. Kedua tetangga itu terlibat cekcok gara-gara salah salah satu dari mereka parkir mobil di jalan umum.

Detik-detik saat percekcokan itu berlangsung sempat terekam kamera CCTV dan videonya diunggah ke media sosial oleh akun Instagram @_andilara hingga menjadi viral.

Dalam video tersebut mulanya perdebatan itu berawal dari seorang ibu tetangga di seberang rumah pemilik akun @_andilara tidak terima karena dilaporkan ke RT akibat mobilnya yang diparkir sembarangan di jalan umum.

Kemudian, pria berkaos putih yang duduk di depan rumah menanggapi ucapan si ibu dengan memberitahukan jika sebelumnya ia sudah pernah membicarakan masalah parkir mobil.

Ia merasa keberatan karena harus memanggil si tetangganya ketika akan memasukkan dan mengeluarkan mobilnya dari garasi.

Namun, si ibu tetangga justru malah naik pitam dan menyinggung mereka hanya mengontrak di rumah tersebut, sedangkan dirinya merupakan penduduk lama.

“Baru ngontrak aja sombong kamu,” kata si ibu.

Dari situ keduanya pun terlibat cekcok panjang, hingga si ibu sempat melontarkan kata-kata umpatan.

Kedua pasangan suami istri muda itu meminta agar si ibu lebih menghargai mereka dengan tidak parkir di jalan umum.

“Bu, tolong hargai sini yang punya parkiran,” ujar mereka.

“Ini jalan umum, bukan parkiran Anda. Ini bukan garasimu,” sambungnya.

Perbedatan sempat terhenti saat kedua belah pihak masuk ke rumah masing-masing. Namun perdebatan kembali memanas karena dipicu komentar yang dianggap menyinggung.

Di video lainnya, diperlihatkan mobil tetangganya yang diparkir sembarangan yang memakan dua pertiga lebar jalan. Sehingga mobil lain pun tak bisa melintas.

Screenshot Mobil Tetangga Parkir di Jalan Umum
Foto Mobil Tetangga Parkir di Jalan Umum. (IST)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian dua tetangga cekcok gara-gara masalah parkir mobil di jalan umum dan halangi akses warga yang hendak masuk ke rumahnya itu diketahui terjadi di Perumahan Bengkuring Sawi 7, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda pada Senin, 6 Juni 2022.

Pasca percekcokan itu, pihak Bhabinkamtibmas beserta ketua RT setempat memediasi kedua tetangga tersebut. Akhirnya, mereka sepakat damai, saling memaafkan dan memaklumi.

Nantinya, pihak yang parkir sembarangan akan memarkirkan mobilnya di lapangan kosong dekat rumah.

Sementara itu, video kejadian percekcokan antara dua tetangga yang viral di media sosial itu banyak menuai komentar dari warganet.

Mereka merasa geram dengan si ibu yang malah emosi padahal dirinya yang salah telah parkir sembarangan di jalan umum yang menghalangi warga lain. Lihat videonya di sini.

gadisdw_, “Pengen deh kacak mulutmu mba sayang sini sini, seandainya kamu tetanggaku disini sudah ku maki maki mukamu.”

iniimapuakeni2, “Dia permasalahkan lapor RT. Kasi liat RT sekalian ini cctv. Tu liat pak ga terima di tegur berasa penguasa jalan wkwkwk.”

selynseptianaa___, “Percuma puny rumah sendiri, mobil mewah tpi gk puny garasii sndiri + gk ad etikaa . Maluu dong buuu yg ngtorakk puny garasiii dan puny etikaa . Org juall dulu tu mbil MEWAH nyaa trs buat garasii ☺”

BACA JUGA: Viral Mobil Parkir Sembarangan di Rel, Warga Harus Angkat Paksa Karena Kereta Mau Lewat

r_agustinatina, “Sebel kalo punya tetangga kaya gini, punya mobil ga punya garasi, harusnya kalo punya mobil mikirin garasi nya juga 😂”

Share.

Leave A Reply