Viral Video, RANCAH POST – Imbauan terkait larangan parkir kendaraan sembarangan tentu sudah sering kita dengar. Meski begitu, nyatanya masih saja ada pengendara ‘nakal’ yang nekat parkir sembarangan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Hal itulah yang terjadi pada video yang diunggah oleh akun TikTok @visitsurakarta_ig. Ya, seorang pengendara mobil nekat parkir sembarangan di atas rel kereta aktif hingga membuat laju kereta terhambat.

Alhasil polisi dan para warga yang berada di lokasi pun memutuskan bergotong royong untuk mengangkat paksa mobil itu dari rel.

Dalam video yang diunggah pada Jumat, 4 Maret 2022 itu sebuah mobil Daihatsu Rocky yang diparkir sembarangan di jalur kereta api aktif.

Di waktu yang sama, ada kereta yang hendak melintas. Alhasil, laju kereta pun terhambat karena adanya mobil yang terparkir di jalurnya.

Beberapa polisi dibantu warga sekitar pun bergotong royong untuk mengangkat paksa mobil tersebut karena sang pemilik diduga tak kunjung datang untuk memindahkan mobilnya dan tidak diketahui juga keberadaannya.

Dengan tangan kosong, mereka tampak kompak mencoba memindahkan mobil tersebut dari rel kereta.

Pertama, mereka mengangkat bagian depan mobil. Setelah berhasil, dilanjut mengangkat bagian belakangnya.

Tak jauh dari lokasi mobil yang parkir sembarangan di rel itu tampak ada kereta yang teraksa berhenti terlebih dahulu menunggu mobil itu dipindahkan oleh polisi dan warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rel kereta api itu berlokasi di area Jalan Mayor Sunaryo, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, tepat di depan Pusat Grosir (PGS) Solo.

Momen mobil parkir sembarangan di atas rel kereta aktif dan berakhir harus dipindahkan paksa oleh polisi serta warga itu langsung menyita perhatian orang-orang.

Tampak lokasi kejadian pun banyak orang yang menyaksikan proses pemindahan paksa mobil berwarna merah dari rel.

https://www.tiktok.com/@visitsurakarta_ig/video/7071157946809388314?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en

Setelah beberapa hari diunggah, video mobil parkir sembarangan di atas jalur kereta itu telah ditonton lebih dari 8,9 juta kali dan dipenuhi ribuan komentar dari warganet.

Qhelby Rahsya Alfarezi, “penjelasan : jadi ini dia parkir sembarangan di tempat jalan kereta wisata, padahal udah di kasih tanda garis kuning karena itu jalur kereta wisata.”

Binar Damar Tofani, “gw lewat situ tadi dan rame banget orang pada ngevideoin,, posisi depan PGS, ngebayangin gimana malunya yg punya pas mau ambil mobilnya 😅”

Luthfi s, “percaya ga percaya pasti ada loh orang yg sengaja nungguin itu mobil diambil, penasaran sama org yg punya.’

BACA JUGA: Viral Truk Damkar Terhalang Mobil yang Diparkir Sembarangan, Petugas Sampai Harus Begini

♤CE🅿️ÉK IRENG, “cuma disolo yg kek luarnegri kereta dijalan raya,semoga disemua kota segera ada biar kek luarnegri🥰”

Share.

Leave A Reply