Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan unggahan video yang berisi tayangan seorang pria yang sangat panik ketika baju dan tangannya ditarik orangutan dalam kandang.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di kebun binatang Kasang Kulim, Siak Hulu, Kampar, Riau.

Kini, pria bernama Hasanal Arifin itu memberikan klarifikasi dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Video klarifikasi Arifin ini diunggah melalui akun TikTok-nya, @ifin_.

“Saya Hasanal Arifin ingin mengkalirifikasi atas apa yg telah terjadi atas video viral saya karna telah melewati aturan yg telah dibuat oleh kebun binatang kasang kulum zoo yang beralamat di jalan haji Usman Kubang Jaya Kampar Siak Hulu,” tulisnya dalam keterangan video klarifikasi.

Dari klarifikasi tersebut diketahui ternyata tingkah Arifin sendiri yang membuat dirinya ditarik oleh orangutan.

Ia mengakui tekah melewati pagar pembatas demi membuat konten bersama orangutan yang berada di dalam kandang.

Namun karena jaraknya terlalu dekat, orangutan pun berhasil meraih baju yang dikenakannya lalu ke kakinya.

Cengkraman primata itu sangat kuat sehingga ia cukup kesulitan untuk melepaskan diri. Namun berkat bantuan pengunjung lain, ia pun berhasil diselamatkan.

Didampingi sang ibu, ia pun meminta maaf karena telah melanggar peraturan kebun binatang dengan melewati pagar pembatas yang berujung membuatnya ditarik oleh orangutan.

“Asslamualaikum, saya Hasan Arifin, saya ingin meminta maaf kepada pihak Kebun Binatang Kasang Kulim Zoo atas perbuatan yang saya lakukan karena saya sudah melewati pagar pembatas,” ujar Hasan.

“Dan saya ingin meminta maaf atas viralnya konten saya, saya tidak membuat konten tersebut menjadi buruk,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, pihak kebun binatang akan meningkatkan pengawasan lebih lanjut terhadap pengunjung yang mencoba menerobos ke kandang satwa.

@ifin_

Saya Hasanal Arifin ingin mengkalirifikasi atas apa yg telah terjadi atas video viral saya karna telah melewati aturan yg telah dibuat oleh kebun binatang kasang kulum zoo yang beralamat di jalan haji Usman kubang jaya kamper siak hulu

♬ suara asli – Dark – Dark

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria meletakkan ponselnya dalam keadaan merekam ketika ia berada di area kandang orangutan.

Kemudian, ia tampak hendak menyapa seekor orangutan yang sedang bergelatungan di kadangnya. Karena jarak yang terlalu dekat, orangutan itu mampu meraih kaos yang dipakai si pria.

Seketika pria itu mencoba menarik bajunya agar orangutan mau melepaskannya. Namun orangutan itu terus menarik kaos tersebut hingga membuat si pria panik.

“Aahh, tolong,” ucapnya sambil ketakutan.

Kemudian, seorang pria datang untuk menolong pria tersebut dengan menarik bajunya. Namun bukannya melemah, cengkaraman orangutan malah semakin kuat. Dia bahkan malah meraih kaki pria itu dan mendekapnya dengan kuat.

Pria yang menolong pun terus berusaha menarik si pria dan sempat berusaha menendang tangan orangutan agar mau melepaskan cengkramannya. Tapi lagi-lagi, orangutan semakin mengencangkan cengkramannya sampai pria terangkat.

“Kakiku, kakiku ditarik. Aahh tolong…” katanya lagi.

BACA JUGA: VIRAL Video Baju dan Kaki Pria ini Ditarik Orangutan, Auto Panik Minta Tolong

Setelah terus berusaha, akhirnya pria itu berhasil lepas dari cengkaraman orangutan. Mereka segera menjauh dari kadang dengan penuh kepanikan.

Share.

Leave A Reply