Sosial Media, RANCAH POST – Detik-detik seorang pengendara motor pria tewas tertabrak kereta api di Karawang, Jawa Barat sempat terekam pengendara lain yang berada di lokasi.

Rekaman video tersebut kemudian viral di media sosial. Detik-detik mengerikan itu membuat siapa saja yang melihat langsung syok.

Pasalnya, pengendara motor itu langsung terpental saat kereta berkecepatan tinggi menyambar ia serta motor yang dikendarainya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pengendara motor tewas usai tertabrak kereta itu terjadi di palang pintu perlintasan kereta api Jalan Tuparev, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pengendara motor mengenakan jaket berwarna hijau nekat menerobos palang pintu dari kereta api menuju pertokoan Tuparev yang sudah tertutup.

Nahas, baru sampai di pinggir rel, pengendara motor itu langsung tersambar kereta hingga tubuh dan motornya terpental.

Pengendara lain yang merekam kejadian tersebut sontak saja kaget dan langsung mengucapkan kalimat Istighfar.

“Astagfirullahaladzim, Ya Allah, Ya Rabbi, Astagfirullahaladzim,” ucapnya.

Korban diketahui berinisial RD (50), arga Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur. Ia meninggal dunia di tempat kejadian setelah tertabrak kereta api (KA) Argo Parahyangan relasi Bandung-Jakarta.

RD mengalami luka parah dengan kondisi tergeletak tak jauh dari palang pintu, sedangkan motornya hancur berantakan.

Salah satu akun yang mengunggah video detik-detik pengendara motor tertabrak kereta api di Karawang itu adalah akun Instagram @infojawabarat.

Dalam keterangan unggahan disebutkan bahwa korban memaksa melintas meski palang sudah tertutup hingga akhirnya tersambar kereta.

“Seorang saksi mata, Karyanto mengatakan, saat pintu perlintasan kereta api di Jalan Tuparev sudah tertutup, korban memaksa menerobos. Namun nahas, seketika kereta melintas hingga menyambar korban,” tulisnya. 

Unggahan tersebut langsung menuai banyak tanggapan dari warganet. Mereka pun turut berduka cita atas kejadian ini, dan menghimbau agar warga lainnya tidak melakukan hal serupa karena sangat berbahaya.

Sebaiknya bersabar menunggu ketika palang pintu menutup dan rangkaian kereta selesai melalui perlintasan.

wisnu0718, “Ketika peringatan manusia sudah tidak dihiraukan, maka peringatan Sang Pencipta yang akan datang. Semoga buat pelajaran untuk yg masih hidup dan amal ibadah almarhum diterima.”

fariz_huzzein, “Begitulah azal, walaupun sudah diperingatkan, tak ada yg bisa menghentikan ketetapan illahi,,kita tidak tahu kita meninggal karena apa, senantiasa selalu berdoa dalam perjalanan.”

lianarina_, “innalillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga husnul khotimah dan diberikan tempat terbaik disisiNya aamiin.”

BACA JUGA: Detik-detik Emak-emak dan Anaknya Nyaris Tertabrak Kereta Saat Motornya Terjebak di Rel

hidayahdewii, “Pentingnyaa belajar sabar dri hal kecil. Contohnya ini, cmn d minta tunggu beberpa menit doang tp ga bisa. Hal kecil d sepelekan alhasil nyawa melayang”

Share.

Leave A Reply