Sosial Media, RANCAH POST – Seorang selebgram bernama Fitri Bazri mendadak menjadi perbincangan warganet di media sosial hingga menuai banyak hujatan.

Usut punya usut hujatan itu muncul usai dirinya ajak selfie Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang tengah berduka setelah kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Foto selfie itu diambil ketika Fitri bertemu dengan sang gubernur ketika transit di Bandara Internasional Hamad, Qatar.

Mulanya, video yang diunggah di story akun Instagram Fitri Bazri menyita perhatian warganet karena memperlihatkan momen Ridwan Kamil yang berjalan lunglai di Bandara Internasional Hamad, Qatar.

Dalam unggahan tersebut, Fitri menuliskan bahwa dirinya ikut merasa sedih dengan kejadian ini.

“Ya Allah lagi ngobrolin sama lagi liat berita taunya ada di depan mata (emoticon menangis). Ikut sedih pak hari saya,” tulisnya.

Video yang diunggah Fitri Bazri di story akun Instagram-nya langsung ramai di-repost oleh banyak akun di berbagai platform media sosial.

Tak hanya melihat dari kejauhan, rupanya Fitri juga sempat bertemu dan ngobrol dengan sosok yang akrab disapa Kang Emil itu.

Tak ingin melewatkan momen, Fitri lantas mengajak Kang Emil untuk foto bersama. Meski sedang berduka, Kang Emil tampak tetap ramah dan tersenyum ke arah kamera.

“Masyaallah, bisa ngobrol walau sebentar dengan Kang @ridwankamil. Sangat berkesan sekali omongan beliau ‘semua hanya milik tuhan, yang terpenting dari segala hal hanyalah bekal dari kita’. Sungguh sangat tegar, semoga Allah permudah dan ada keajaiban yaallah,” tulis Fitri Bazir dalam unggahannya.

Tak disangka, postingan sang selebgram yang foto selfie dengan Ridwan Kamil itu justru menuai hujatan.

Fitri dinilai tak memiliki empati terhadap Ridwan Kamil yang sedang berduka dan malah mengajaknya foto bersama.

Setelah unggahannya dibanjiri hujatan, sang selebgram memilih menghapus unggaham foto selfie dengan Ridwan Kamil.

Melalui story dan feed akun Instagram-nya, perempuan berhijab itu memberi klarifikasi dan permintaan maaf.

“Hallo semuanya. Bukan cari pembenaran. Di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan pak RK menjadi viral dan dianggap kurang empati dengan keadaan sekarang,” tulis Fitri Bazri dalam permintaan maafnya.

“Jujur niat kami awal hanya mengucapkan bela sungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar,” sambunya.

Ia menjelaskan niatnya memposting foti bersama Ridwan Kamil hanya untuk memperlihatkan ketegaran dari sang gubernur.

“Setelah ngobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan momen bersama Pak RK. Serta tidak ada tujuan apapun, saya pribadi mengupload hanya ingin melihatkan ketegaran beliau, sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa, bukan maksud yang lain.” jelasnya.

Ia pun meminta maaf dan sudah menghapus semua postingan dengan Ridwan Kamil, baik dari Reels maupun Instagram story.

BACA JUGA: Viral Momen Haru Ridwan Kamil Adzan di Tepi Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia

“Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan Pak RK dan sudah di-takedown dari reels dan Insta Story saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. Terima kasih semua,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply