Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan momen hari ketika Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melantunkan adzan di pinggir Sungai Aare, Bern, Swiss.

Video tersebut ramai diunggah oleh banyak akun di berbagai platform media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @fakta.indo pada Jumat, 3 Juni 2022.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat Ridwan Kamil sedang berdiri sendirian di pinggir Sungai Aare, tempat di mana anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang terseret arus.

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya yang saat itu mengenakan jaket rompi berwarna kuning tampak melantunkan adzan sambil menghadap ke arah sungai.

Ia tampak sangat khusyuk melantunkan adzan meski di hadapannya arus sungai Aare terlihat sangat deras.

“Lantunan Adzan seorang Ayah, semoga sampai, didengar oleh sang anak seperti saat dulu ketika dilahirkan,” tulis keterangan dalam video tersebut. Lihat videonya di sini.

Momen Ridwan Kamil melantunkan adzan di pinggir Sungai Aare itu pun membuat para warganet ikut bersedih. Mereka ramai memberikan doa terbaik untuk Eril.

wildandangesti, “😢😢😢 Kang Emil…kita bantu doa ya bismillah selalu kuat sekeluarga 😢😢”

ekanoid, “Sedih pisan… biasanya klo liat Ig nya kang Emil selalu hal yg membuat saya tersenyum…tp kali ini berbeda… semoga a eril secepatnya diketemukan dalam keadaan sehat wal Afiat…”

ariefsofyan_, “Semoga Allah memberikan kesabaran, kekuatan, dan keikhlasan untuk pa gubernur dan ibu cinta. Dan semoga segera ada kabar baik buat eril aamiin 🤲🤲🤲”

ramadhanichita., “A eril #pulang a’😢.. jgn lama² brenang nya ,, 😭 aku yg bukan keluarga aja ngerasain gmn sakit luar biasanya di tinggal sm org yg sangat kita cintai.. ayah mamah beserta kluarga menunggu a eril dirumah😭”

Sebagai informasi, video tersebut direkam sebelum Kang Emil serta keluarganya pulang ke Indonesia karena masa perpanjangan cutinya berakhir pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sejak Kamis, 26 Mei 2022, Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare. Proses pencarian terus dilakukan namun sampai saat ini belum juga menunjukkan hasil konkret.

Atas dasar itu, pihak keluarga pun telah mengikhlaskan dan menyepakati bahw Eril dinyatakan meninggal dunia setelah enam hari dilakukan pencarian.

MUI Jawa Barat pun menghimbau kepada masyarakat melaksanakan salat gaib untuk Eril. Kendati begitu, pihak MUI tidak mempermasalahkan pencarian Eril masih terus dilakukan otoritas terkait di Swiss.

Sementara itu, Atalia Praratya, ibu Emmeril Kahn Mumtadz, menyampaikan pesan haru kepada anaknya sebelum pulang ke Tanah Air.

Pesan haru itu ditulis melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @ataliapr beserta foto dirinya, sang suami, dan putrinya yang bersimpuh di depan sungai Aare.

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang pak walikota sampaikan,

“The city of Bern will forever be deeply connected to us…”

Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,

Atalia
Aare river, juni 2022,” tulis akun @ataliapr dalam unggahannya.

BACA JUGA: Momen Haru Ridwan Kamil Bertemu dengan Heinrich, Penyelamat Adik Eril di Sungai Aare

Screenshot Unggahan Akun Instagram @ataliapr
Screenshot Unggahan Akun Instagram @ataliapr. (IST)
Share.

Leave A Reply