RANCAH POST – Tak kalah menarik dari HP buatan perusahaan China, Advan Nasa Pro juga hadir dengan membawa beberapa fitur screenshot unik. Lantas bagaimana cara screenshot Advan Nasa Pro?

Pada dasarnya, cara untuk mengambil screenshot di HP Advan Nasa Pro itu tidak beda jauh dengan HP Advan lain. Namun apabila kamu baru pertama kali menggunakan HP Advan silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Screenshot Advan Nasa Pro

Tombol Power

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menekan tombol power selama 3-5 detik di HP tersebut seperti halnya pada saat kamu ingin mematikan atau merestart perangkat.

Nah, ketika tombol power di HP Advan Nasa kamu tekan dalam waktu yang cukup lama akan muncul beberapa menu yang bisa dipilih seperti Matikan Perangkat, Mulai Ulang, Darurat dan Screenshot.

Screenshot HP Advan dengan tombol power
Screenshot HP Advan dengan tombol power. (IST)

Kamu cukup pilih menu Screenshot dan secara otomatis layar ponsel akan berkedip disertai bunyi ‘cekrek’ yang menandakan bahwa gambar screenshot telah berhasil diambil.

Tombol Power + Volume Bawah

Selain itu, kamu juga bisa menekan tombol power dan volume bawah di waktu yang bersamaan untuk dapat meng-capture layar Advan Nasa Pro.

Kedua tombol tersebut disusun berjajar pada bagian sisi kanan perangkat, jadi untuk menggunakannya diperlukan dua tangan.

Screenshot Advan Nasa Pro

Tak jauh beda dengan cara pertama, kamu harus menekan tombol power dan volume bawah selama kurang lebih 3-5 detik. Kemudian kamu dapat melepaskannya apabila layar berkedip dan muncul bunyi rana kamera.

Cara Screenshot Advan Nasa Tanpa Tombol

Terakhir, kamu pun dapat mengambil screenshot di HP ini tanpa tombol loh. Pasalnya, pihak Advan telah membekali penerus dari Advan Nasa Plus ini dengan fitur screenshot bawaan yang mereka letakan pada menu notifikasi.

Untuk mencobanya, cukup tentukan area layar yang ingin di screenshot kemudian usap layar dari atas ke bawah hingga deretan menu yang ada pada bar notifikasi muncul.

Screenshot HP Advan tanpa tombol
Screenshot HP Advan tanpa tombol. (IST)

Selanjutnya cari dan pilih menu Screenshot. Selesai, hasilnya akan disimpan otomatis di Galeri.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Advan Nasa Pro, Produk Lokal Harga 900 Ribuan

Itulah ketiga cara ss Advan Nasa Pro. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply