Tak perlu repot membawa buku kamus saat bepergian, cukup menginstall aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia di ponsel kamu pun sudah bisa menerjemahkan kosakata dengan cepat.

Baik dari bahasa Inggris ke Indonesia, Indonesia ke Inggris, maupun ke bahasa asing lain yang ingin diketahui artinya.

Menariknya lagi, banyak aplikasi yang bisa diakses tanpa perlu terhubung ke jaringan internet atau offline.

Sehingga aplikasi kamus bahasa Inggris tetap bisa digunakan walaupun kamu sedang berada di lokasi yang susah sinyal atau tidak punya paket internet.

Jika kamu membutuhkan aplikasi kamus bahasa Inggris offline, Rancah Post punya beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Offline

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi kamus bahasa Inggris terbaik dan bisa diakses saat offline di smartphone.

Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia
Kamusku Inggris Indonesia. (IST)

Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Kamusku Inggris Indonesia. Aplikasi ini cukup populer lho, 10 juta lebih pengguna telah mendownload-nya di smartphone mereka.

Sesuai dengan pembahasan kita kali ini, Kamusku Inggris Indonesia termasuk ke dalam aplikasi yang bisa digunakan tanpa jaringan internet alias offline.

Di dalamnya terdapat hampir seluruh  kata-kata populer dan tambahan yang tak terlalu populer dalam bahasa Inggris serta Indonesia.

Dengan begitu, pengguna takkan kesulitan menemukan arti dari kata-kata yang dimaksud. Namun jika kata yang dicari tidak ditemukan, gunakan Kamusku Inggris Indonesia secara online.

Kamus Inggris Offline Lengkap – Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Offline

Kamus Inggris Offline Lengkap Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Offline
Kamus Inggris Offline Lengkap. (IST)

Kamus Inggris Offline Lengkap juga bisa banget diandalakan untuk menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Aplikasi yang dirilis 9 Desember 2015 ini dilengkapi dengan data translasi yang sangat banyak, seperti kata benda, kata sifat, verb, irregular verb, dan lainnya.

Fitur yang disediakannya cukup banyak, mulai dari terjemahan perkata Inggris Indonesia dan sebaliknya, terjemahan kalimat yang panjang perkata, hingga fitur pronunciation kata untuk belajar speaking.

BACA JUGA: Aplikasi Chat dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris di Smartphone

Kamus Inggris – Indonesia Offline

Kamus Inggris Indonesia Offline
Kamus Inggris – Indonesia Offline. (IST)

Ketika kesulitan menemukan arti suatu istilah dalam bahasa Inggris, kamu bisa mengandalkan aplikasi bernama Kamus Inggris – Indonesia Offline ini.

Sesuai namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Azklabs Mobile ini bisa digunakan secara offline tanpa perlu koneksi internet.

Kamus Offline Lengkap – Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Offline

Kamus Offline Lengkap Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Offline
Kamus Offline Lengkap. (IST)

Kamus Offline Lengkap menyajikan 100 ribu kata sehari-hari yang sering kita gunakan. Pengguna dapat menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya dilengkapi dengan irregular verb.

Dan penerjemahannya bisa dilakukan secara offline. Namun khusus untuk menerjemahkan kalimat, perangkat harus terhubung ke jaringan internet atau online.

Google Translate

Google Translate
Google Translate. (IST)

Install aplikasi Google Translate sekrang juga agar bisa membantumu saat hendak menerjamahkan kata dalam bahasa Inggris, baik secara online maupun offline.

Menariknya, kalian bisa menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, dengan kamera, foto, mengetik, dan lainnya.

Namun jika menggunakannya saat offline, aplikasi besutan Google ini hanya bisa menerjemahkan 59 bahasa saja.

Selain melalui aplikasi, Google Translate juga bisa diakses melalui browser di HP, tablet, dan komputer secara online.

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary

Kamus Bahasa Inggris Indonesia Dictionary
Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary. (IST)

Aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik dan bisa diakses offline berikutnya datang dari developer Bravolol – Language Learning.

Aplikasi tersebut bernama Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary. Sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan offline.

Kamus Bahasa Inggris-Indonesia | Dictionary bisa dipakai untuk mencari kata-kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia beserta definis, contoh, pelafalan dan lainnya.

Salah satu fitur yang dimilikinya adalah memungkinkan pengguna mengatur ukuran font sesuai keinginan.

Kamus Bahasa Inggris Offline (Bali Media)

Kamus Bahasa Inggris Offline Bali Media
Kamus Bahasa Inggris Offline. (IST)

Berikutnya ada Kamus Bahasa Inggris Offline yang bisa digunakan oleh para pengguna Android secara offline.

Untuk mode offline, pengguna bisa menerjemahkan puluhan ribu kata. Sementara untuk mode offline, pengguna dapat menerjemahkan kata atau kalimat yang panjang.

Dilengkapi juga tenses dan irregular verb, lalu fitur bookmark, menu share, dan text to speech untuk mendengarkan pengucapkan dari kalimat yang diterjemahkan.

BACA JUGA: Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Satu persatu aplikasi kamus bahasa Inggris Indonesia terbaik dan offline telah dibahas. Kamu bisa memiliki salah satu dari beberapa aplikasi di atas untuk menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya tanpa koneksi internet.

Share.

Leave A Reply