RANCAH POST – Tanda-tanda seputar kehadiran HP Infinix Note 12 Series di Indonesia telah muncul sejak lama. Kabar baiknya, saat ini pihak perusahaan telah mengumumkan tanggal peluncuran Infinix Note 12 di Indonesia lewat akun sosial media resminya.

Berdasarkan postingannya di Twitter, pihak Infinix Indonesia mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk merilis suksesor dari Infinix Note 11 tersebut di Tanah Air pada akhir bulan ini atau lebih tepatnya tanggal 30 Mei 2022.

Infinix Note 12 Series sendiri memulai debutnya di pasar global pada April lalu. Selain model reguler, model tertinggi dari seri ini yaitu Infinix Note 12 VIP juga sudah menampakan diri di laman sertifikasi TKDN dan Postel.

Namun, sayangnya pihak Infinix masih belum memberikan konfirmasi apapun terkait Note 12 VIP.

Spesifikasi Infinix Note 12

FYI, Infinix Note 12 reguler yang dijual di pasar global tersedia dalam dua varian chipset. Ada yang menggunakan Helio G88 serta ada pula yang diotaki Helio G96.

Pasar Indonesia sendiri dipastikan bakal kebagian Infinix Note 12 versi Helio G96 yang didukung RAM 4GB/6GB dan memori penyimpanan 128 GB.

Perangkat ini turut dilengkapi fitur perluasan RAM 5 GB. Artinya, pengguna bisa memperluas kapasitas RAM-nya hingga 11 GB. Selain itu, perusahaan turut membekalinya dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 2 TB.

Ponsel ini dibekali layar AMOLED berukuran 6.7 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel). Pada bagian tengah atas layarnya terpatri sebuah poni berbentuk huruf U yang menampung kamera 16 MP.

Sedangkan di belakang ada tiga buah kamera yang disusun dalam modul persegi panjang. Ketiga kamera yang dimaksud terdiri dari lensa utama 50 MP, depth sensor 2 MP dan kamera QVGA.

Untuk software, handset ini berjalan di sistem operasi Android 11 yang diselimuti tampilan antarmuka XOS 10.6.

Di Bangladesh, Infinix Note 12 dijual dengan harga 18.299 Taka (sekitar Rp 3.1 jutaan). Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yaitu Force Black, Jewel Blue dan Sunset Golden.

BACA JUGA: Infinix Hot 12 Play Meluncur, Bawa Layar 90 Hz dan Baterai Jumbo

Lantas berapakah harga Infinix Note 12 di Indonesia? Kita tunggu saja pengumumannya tanggal 30 Mei.

Share.

Leave A Reply