Sosial Media, RANCAH POST – Kejadian anak belanja online dengan sistem pembayaran COD atau bayar di tempat tanpa sepengetahuan orang tuanya kembali terjadi.

Kali ini dilakukan oleh anak pemilik akun TikTok @anakkudua06. Dari video yang diunggahnya, diketahui bahwa bocah itu pesan jam tangan Rp 300 ribu di salah satu marketplace dengan sistem pembayaran COD.

Kontan saja, hal ini membuat sang ibu murka. Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah perempuan yang pesan jam tangan Rp 300 ribu itu hanya bisa terdiam ketika dimarahi oleh ibunya.

Dengan wajah murung, ia pun berdiri sambil memegang guling.

“Kalau mau apa-apa tanya dulu. Jangan asal beli-beli aja neng. Emang punya duit buat bayarnya? Hah?” ucap si ibu dengan nada tinggi.

“Engga,” jawab singkat si anak.

“Terus ngapain pencet-pencet beli begituan. Punya duit juga engga,” omel si ibu.

“Siapa yang mau bayar itu?” tanya si ibu lagi.

Ketika ditanya terkait pembayaran, si anak hanya terdiam dengan wajah yang masih murung.

Di keterangan unggahan, si ibu pun mengaku sangat syok, apalagi pesanan sudah bisa dibatalkan. Sehingga mau tak mau, si ibu harus membayarnya.

“Ya Allah nenk km tuh ya bikin Mama syok, order jam tangan d online mama nya gak tau, mana mahal udah gak bisa d cancel lg tanggal tua ini ,” tulisnya.

@anakkudua06

Ya Allah nenk km tuh ya bikin Mama syok, order jam tangan d online mama nya gak tau, mana mahal udah gak bisa d cancel lg tanggal tua ini 😭😭😭

♬ suara asli – D_A_06 💞 – D_A_06 💞

Unggahan tersebut langsung dibanjiri belasan ribu komentar dari warganet. Beberapa warganet merasa kasihan dengan si bocah dan meminta si ibu untuk tidak terlalu memarahinya.

Dan beberapa warganet lagi menghimbau si ibu agar aplikasi belanja online di ponselnya untuk menggunakan kunci aplikasi.

Hal itu agar si anak tak sembarangan mengakses aplikasi belanja online dan ibu tak perlu khawatir terjadi kejadian yang serupa.

pangeran_kodok, “suatu saat dia bakal inget kejadian ini, saran si mending baik2 aja bilanginya.”

Yoyi is a great place, “Saran nih, di lock atau kunci aja aplikasi yg berbau shopping agar anak2 ga bisa buka dan membutuhkan password utk membuka nya.”

Vandy Achyar Ihsan, “for Mom’s. sblum ngasih Hpnya ke anak usahakan buat kunci aplikasi kalo perlu semua harus dikunci kecuali YtubeKIDS atau gk ubah ke pngturan Mode anak.”

BACA JUGA: VIRAL Bocah Tak Sengaja Check Out Belanja Online, Tagihan Capai Rp 3 Juta Auto Bikin Ayahnya Syok

, “aku sebagai orang tua juga kesel sih kalo pesen sembarangan Gak bilang dulu kita susah cari uang”

Share.

Leave A Reply