Sosial Media, RANCAH POST – Mengawasi anak-anak ketika bermain atau menggunakan ponsel adalah hal yang penting. Karena jika orang tua lalai, bisa saja terjadi hal-hal tak terduga yang tidak diinginkan.

Salah satunya seperti pada video yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang bocah memainkan ponsel lalu membuka aplikasi belanja online dan melakukan check out sejumlah barang.

Bocah yang tidak disebutkan identitasnya itu belanja dengan memilih transaksi menggunakan sistem bayar di tempat atau COD hingga totalnya mencapai Rp 3 juta.

Alhasil, orang tua pun kaget karena tiba-tiba datang sejumlah kurir yang mengantarkan barang. Karena memilih sistem COD, maka orang tua pun harus membayar tagihannya barang yang sudah dipesan.

Kejadian tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @lia.adiba01. Dalam video yang diunggahnya, terlihat seorang pria sedang duduk di samping puluhan paket belanja online yang baru diantar kurir.

Pria tersebut tampak kebingungan lantaran dirinya tidak merasa memesan barang secara online. Rupanya kedatangan puluhan paket ke rumahnya itu lantaran ulah seorang bocah yang iseng memainkan HP milik orang tuanya.

Ia membuka aplikasi marketplace dan tidak sengaja melakukan check out barang dengan sistem COD. Menurut keterangan unggahan, bocah itu belanja barang berupa mainan.

Keluarga pun syok karena hal ini, apalagi total tagihan semua barang tersebut mencapai Rp 3 juta. Jumlah yang sangat fantastis, apalagi barang-barang yang dibeli adalah mainan.

“Ya Allah.. Ponakan mainin HP gk ketauan pesan paket. Kemaren banyak paket yang datang. hari ini datang lagi 34 paket yg datang. Dari kemaren kalo di total 3 juta lebih,” tulis dalam video.

Akun tersebut juga mengimbau agar orang tua lebih ketat mengawasi anak apalagi ketika bermain ponsel.

“Buat para orang tua lebih ketat lagi kontrol anak kalo lagi main HP kalo bisa jangan di kasih HP/aplikasi belanja jangan sampe kejadian kaya gini,” tulisnya lagi.

Warganet langsung merasa miris ketika mengetahui kejadian bocah tak sengaja belanja online hingga mencapai Rp 3 juta. Mereka setuju dengan imbauan pengunggah video agar orang tua lebih ketat dalam mengontrol anak-anak.

@lia.adiba01

ya Allah ponakan main HP asal psn barang onlen jadinya kaya gini.. tau² paket dtg bejibun dr kmren🤨

♬ suara asli – Adiba Shakila Atmarini – Adiba Shakila Atmarini

@soffellpeurihkana, “tapi Alhamdulillah si bapak nya ga kaya yg lain … udh MH mesen nyalahin kurir pula”

@Awa〤, “SM persis kyk adek gw lgi main SM tmn²nya GK ketauan eh persen paket total hampir 1 JT”

@Silver Red, “di saat kita tdk ingin belanja online lebih baik hapus aplikasi. dan di saat ingin belanja kita bisa download kembali. saran aja.”

BACA JUGA: Syok! Main HP Orang Tuanya, Bocah 5 Tahun Tak Sengaja Belanja Online Hingga Rp 16 Juta

@SuperZuper20, “masih mending kek gini, Wlwpun bener gasalah bapak nya ga ngotot, udah ketauan org tua yg macem bgini, the best KK(kepalakeluarga)”

Share.

Leave A Reply