Viral Video, RANCAH POST – Detik-detik menegangkan terekam dalam video yang baru-baru ini viral. Video itu menayangkan momen sebuah mobil ambulans yang bawa jenazah seberangi sungai berarus deras.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi di Sungai Nangapanda, Desa Sanggarhorho, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Flores pada Rabu, 18 Mei 2022.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat ada sebuah mobil ambulans yang berada di pinggir sungai.

Rupanya ambulans yang disebut sedang membawa jenazah itu hendak menyebrangi sungai yang aliran airnya cukup deras.

Dengan berani, sopir ambulans pun mulai memasuki aliran sungai untuk sampai ke seberang. Sepanjang video terdengar jelas suara sirine ambulans yang dinyalakan.

Beruntungnya tidak ada kendala selama ambulans tersebut melaju di dalam air dan berhasil sampai di seberang dengan selamat.

Sementara itu, perekam video dan beberapa warga tampak berada di jembatan gantung yang hanya bisa dilewati pejalan kaki atau motor yang posisinya tepat di atas sungai.

Mereka terdengar terus berteriak dan ada juga yang menangis histeris ketika melihat detik-detik mobil ambulans seberangi sungai saat membawa jenazah.

Dikutip dari Kompas.com, Camat Nangapanda, Irwan Nua mengatakan ambulans yang menerobos aliran sungai itu terjadi ketika akan mengantar jenazah seorang pekerja Migran bernama Herman Beo.

Herman diketahui merupakan warga Desa Karirea, ia meninggal dunia di Malaysia.

Jenazah Herman, lanjut Irwan, dijemput di Maumere oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ende, selanjutnya diantar ke kampung halamannya.

Sungai Nangapanda, kata Iran merupakan satu-satunya akses warga desa. Namun sampai saat ini belum mempunyai jembatan permanen sehingga cukup sulit dilalui kendaraan roda emat.

Di daerah tersebut hanya ada jembatan gantung yang hanya dapat dilewati kendaraan roda dua dan pejalan kaki.

Video detik-detik saat ambulans tersebut seberangi sungai langsung menjadi sorotan banyak warganet. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut. Lihat videonya di sini.

andiisyahdan, “Ya Allah Ya Robb
Semoga orang-orang baik, orang yang membantu proses pemakaman nya termasuk bapak supir ambulance di panjangkan umur selamat dunia wal akhirat.”

tienzzbee, “Itu kan mengantar jenazah, knp gk di tandu aja pake pasaran lewat jembatan gantung itu. Bahaya bgt loh itu, klo gk hoki itu bisa hanyut.”

dimas.ronny, “Salut untuk supir ambulan yg telah berani ambil resiko sebesar itu. Tidak semua bernyali seperti itu.. semoga Allah membalas amal kebaikan anda.. Amiinn.”

BACA JUGA: Viral Video Iring-iringan Mobil Bupati Pandeglang Salip dan Diduga Senggol Ambulans

miki_suhari, “Salut sama sopirnya #Respect 👏👏👏 the real Hero sihh 🔥tenang bgt lewati sungai yg deras bgitu.”

Share.

Leave A Reply