Viral Video, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan iring-iringan mobil Bupati Pandeglang salip dan diduga senggol ambulans yang sedang membawa pasien.

Video tersebut viral salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fesbukbanten pada Jumat, 20 Mei 2022 dan langsung menjadi sorotan para warganet.

“Iring-iringan rombongan Bupati Pandeglang tak mendahulukan Ambulance bahkan salah satunya menyengggol mobil Ambulan relawan FBn yang sedang membawa pasien di Jalan Saketi – Labuan, Kamis (19/5/2022) sekitar jam 15.00 WIB,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video itu, terlihat rombongan Bupati Pandeglang terdiriatas lima unit mobil menyalip ambulans dari sebelah kanan.

Ketika menyalip, satu mobil yang berada posisi paling belakang diduga menyenggol ambulans. Akibatnya ambulans pun tampak bergoyang selama beberapa saat.

Perekam video pun mengatakan bahwa mobil yang menyalip dan menyenggol ambulans adalah mobil Satpol PP.

Mobil Satpol PP Pandeglang mepet mobil ambulans, arogan. Iring-iringan bupati,” ucap perekam video.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @fesbukbanten, kejadian tersebut berawal ketika ambulans sedang membawa pulang pasien pasca kontrol operasi usus buntu dari RSUD Banten.

Di tengah perjalanan, ada mobil Patwal serta iring-iringan Bupati Pandeglang dari arah belakang yang menyalip ambulans tersebut.

“Kronologinya, saat perjalanan untuk pulang pasca kontrol pasien dari RSUD Banten ada iring iringan mobil Bupati pandeglang, tepatnya di jalan raya Labuan sebelum sodong pintu. Mobil Patwal dan iring iringan Bupati mendahului mobil Ambulance,” tulisnya.

Salah satu mobil pun diduga menyenggol ambulans. Saat itu ambulans memang tak membunyikan sirine, hanya menyalakan lampu rotator saja.

“Memang pada saat itu sirine ambulance mati hanya menggunakan lampu rotator. Perlu diketahui, ambulance membawa pasien kontrol pasca oprasi usus buntu. Pasien tidak mampu a.n Ibu Mufidah asal Kp. Rancakarya Desa Cibungur Kec. Sukaresmi Kab. Pandeglang Banten,” pungkasnya.

Video detik-detik iring-iringan mobil Bupati Pandeglang salip dan diduga senggol ambulans itu langsung menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang menyayangan kejadian tersebut.  Lihat videonya di sini.

Dikutip dari Trubunnews.com, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pandeglang, Fahmi Sumanta membenarkan terkait iring-iringan kendaraan bupati menyalip ambulans. Menurutnya, kejadian itu merupakan ketidaksengajaan.

“Itu enggak ada arogansi dan ketidaksengajaan, karena kita rombongan menghindar motor di sebelah kanan, kita menghindar sedikit,” kata Fahmi.

Fahmi membantah adanya insiden senggolan antara mobil Satpol PP dengan ambulans. Hal itu pun sudah dikonfirmasi ke anak buahnya yang membawa mobil. Ia juga memastikan tidak ada kerusakan atau lecet akibat senggolan tersebut.

BACA JUGA: Oknum ASN Polri di Sukabumi Hadang dan Gebrak Ambulans yang Bawa Bayi

Iring-iringan Bupati Pandeglang, lanjut Fahmi, mendahului ambulans karena sedang buru-buru hendak meninjau penanaman Porang di Kecamatan Cikedal, Pandeglang. Fahmi pun meminta maaf atas kejadian tersebut.

Share.

Leave A Reply