Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah screenshot yang berisi curhatan seorang driver ojek online (ojol) yang diberi bintang 2 oleh penumpang yang diantarkannya.

Namun tak tinggal diam, ia pun memberikan balasan yang cukup membuat si penumpang tersebut kena mental.

Screenshot curhatan driver ojol itu diketahui viral setelah diunggah oleh akun Instagram @agusmagelangan pada Rabu, 24 Mei 2022.

Di keterangan unggahannya, Agus mengatakan bahwa ia menermukan curhatan driver ojol ini di Facebook. Ia ikut merasa bahagia atas apa yang dilakukan oleh driver ojol tersebut.

“Saya menemukan ini di Facebook dan saya bahagia. Dan saya merasa, Anda semua juga harus ikut bahagia. Balas dendam ini terlalu sayang untuk dinikmati sendiri.

Ini bukan pembalasan dendam yang biasa, melainkan pembalasan dendam yang taktis, terukur, elegan, penuh dengan kasih sayang, serta mengandung mutiara hikmah yang luar biasa,” tulis akun @agusmagelangan dalam keterangan unggahannya.

Dalam unggahan tersebut, si driver dengan akun Facebook Wonk Jowo menceritakan dirinya mendapatkan orderan untuk mengantar seorang wanita ke bandara dengan biaya Rp 19 ribu.

Wanita tersebut pun membayar dengan uang Rp 100 ribu. Namun karena masih pagi, si driver tidak memiliki uang kembalian. Alhasil, ia pun mengikhlaskan uang Rp 19 ribu dan si penumpang tidak perlu membayar biaya antar.

“Saya pernah bang, nganter ke bandara. Argo 19 ribu, ngasih 100 ribu. Masih pagi banget saya kaga ada kembaliannya. Aneh kasih aja ke dia, ane ikhlas itu 19 ribu,” curhat driver ojol.

Keesokan harinya, driver dibuat kaget karena ia diberi rating bintang 2 dengan pesan, “Abang Grab-nya males tidak mau berusaha. Tidak mau cari tukeran uang.”

Ia merasa tak habis pikir dengan hal ini, padahal si penumpang diantar secara gratis olehnya tanpa perlu membayar.

Si driver pun berinisiatif mendatangi rumah penumpang itu. Ketika sudah dekat ke rumahnya, ia memilih berhenti di musala.

Lalu, driver ojol itu meminta bantuan kepada marbot untuk umumkan lewat toa musala bahwa penumpang wanita yang tinggal di wilayah tersebut belum membayar tarif setelah menggunakan jasanya.

“Terus saya samperin ke rumahnya, cuma sampai musala. Saya siarin, minta tolong ke marbot, saya kasih 50 ribu,” sambungnya.

Tak lama kemudian, satu keluarga wanita itu langsung mendatangi musala.

“Assalamualaikum, kepada ibu Ida yang order dari rumah ke bandara pada hari senin sekitar jam 6 pagi belum bayar sebesar 19 ribu, tolong kesadarannya,”

Curhatan driver ojol yang diberi bintang 2 oleh penumpang dan berakhir umumkan penumpang tersebut lewat toa masjid pun langsung dikomentari banyak warganet.

ning_mita, “Aku langsung ketawa baca ini. Gak bersyukur banget itu ibu 🙈”

karlinaryani, “😂😂😂😂😂 urip ki rasah kakehan polah, di kek i gratis malah ra bersyukur..kapok mu kapan.. eh koyok e wes kapok yo.”

meimey.nixie, “Aku sih malu ya. Wlopun ga kaya kaya bgt, aku tau perjuangan abang2 online itu susah. Zaman skrg apa susahnya sih tgl TF. Ya elah ketauan emak2 gaptek.”

BACA JUGA: Momen Kurir Antar Paket ke Pelosok, Penerima Harus Dipanggil Pakai Toa Masjid Karena Tak Ada di Rumah

r_ardysatria, “Ibu2k itu gak pernh hidup sush gak pernh mengargai keringat orang gak pernh jg menghargai kebaikan yg org berikan. Ya semoga saja anak keturunannya gak di skiti org.”

Share.

Leave A Reply