Sosial Media, RANCAH POST – Warganet ramai menyoroti sebuah video yang memperlihatkan momen ibu hamil yang berdiri selama perjalanan di kereta karena kursi penumpang telah terisi penuh.

Mirisnya, para penumpang lain seolah tidak peduli dan tidak ada yang memberi wanita tersebut tempat duduk.

Video ibu hamil berdiri selama di kereta itu viral setelah diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun TikTok @nurjannahciantimo pada Senin, 23 Mei 2022.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat kondisi gerbong kereta yang penuh dnegan penumpang. Saking penuhnya, beberapa orang sampai tak kebagian tempat duduk dan harus berdiri selama perjalanan.

Salah satu penumpang yang berdiri adalah wanita yang sedang hamil. Wanita yang mengenakan baju berwarna hijau itu tampak bersandar ke kursi prioritas yang diharuskan untuk ibu hamil.

Perekam sekaligus pengunggah video pun merasa tak habis pikir dengan hal ini. Pasalnya, para penumpang seolah cuek dan enggan memberi wanita hamil itu tempat duduk.

Padahal, rata-rata penumpang yang duduk masih muda. Namun mereka tampak sedang sibuk memainkan ponsel dan tidak ada yang mau bertukar tempat dengan ibu hamil itu agar bisa duduk nyaman selama perjalanan.

“Udah gak ada yang berprikemanusiaan. Ibu hamil malah dicuekin aja, padahal banyak loh yang pada muda duduk. Malah gak dikasih duduk,” tulis dalam video.

Beberapa warganet menyayangkan sikap penumpang kereta yang cuek dan enggan memberi tempat duduk kepada ibu hamil. Namun beberapa warganet lain yang pernah di posisi itu mengatakan jika ibu hamil terdakang menolak saat ditawari tempat duduk.

https://www.tiktok.com/@nurjannahciantimo/video/7100436101084581146?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Rita kisia 🐈🐈🐱, “sy pernah nawari kursi,tp ibunya bilang.maaf punggung sy pegel duduk terus,jd gak pengen duduk.truus gimna?🤭🤭”

bunda thavma, “klo lg hamil emng harus kita yang beraniin diri untuk minta kursi,klo ga diminta ga ad kesadarannya ya bkal berdiri trus,kec ada org yg bntu mintain.”

nads, “samaaa, td ke puskes buat ngontrol ditmpt duduk itu byk ank muda apalgi yg nunggu itu ddk sdgkan gue lgi hamil boro2 ada rasa empati, pd sibuk sm hp🥺”

Lukman Hakim, “Gue naek krl di stasiun bogor doang duduk , ke stasiun berikutnya sampe kalibata diri, karna ya msh bnyk yg mebutuhkan untuk duduk.”

BACA JUGA: Viral Emak-emak Ogah Nunggu Nekat Terobos Palang Kereta, Anaknya Berakhir Celaka

Kendati video tersebut viral, belum diketahui kapan dan di daerah mana momen itu direkam.

Share.

Leave A Reply