Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah pengendara motor nekat menerobos palang pintu kereta api yang sudah melintang. Seolah mengacuhkan keselamatan, beberapa pengendara kedapatan mengangkat palang agar bisa melintas.

Aksi membahayakan itu sempat direkam oleh seorang wanita yang berada di dalam mobil. Sepanjang video, si perekam terdengar sangat geram dan menyayangkan aksi tersebut.

Videonya pun viral di media sosial setelah di-repost banyak akun, salah satunya oleh akun Instagram @warungjurnalis.

Berdasarkan informasi yang ditulis dalam caption, kejadian tersebut terjadi di Pintu Kereta Api Senen pada Sabtu, 14 Mei 2022.

“Patuhi rambu-rambu ya gaees biar selamat 🙏

“Tabiat org kita yg menyepelekan keselamatan pdhal sirine kereta sdh berbunyi dan pintu kereta sdh ditutup.. heran sama manusia3 spt ini . Lokasi di pintu KA senen pd hari sabtu 14.05.2022” pesan singkat yang dm mimin .

JANGAN DITIRU YA KARENA BISA MEMBAHAYAKAN DIRI KITA SENDIRI 🙏,” tulis akun Instagram @warungjurnalis dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat seumlah pengendara nekat menerobos palang pintu kereta api yang sudah ditutup karena akan ada kereta yang hendak melintas.

Selain palang pintu ditutup, sirine penanda kereta api siap lewat sudah berbunyi yang terdengar jelas sepanjang video direkam.

Kendati begitu, banyak pengendara ‘nakal’ yang nekat menerobos. Selain pengendara, ada juga pejalan kaki yang terekam berjalan santai menyebrangi rel yang sebentar lagi dilewati kereta.

Agar pengendara motor bisa melintas, yang dibonceng harus turun untuk mengangkat palang. Setelah itu, barulah mereka melintas.

Hal itu salah satunya dilakukan oleh driver ojol dan customer-nya. Tak hanya mereka, ada hal lain yang menyita perhatian warganet.

Hal tersebut adalah ketika emak-emak pengendara motor yang membonceng dua anaknya yang juga ikut terobos palang pintu kereta.

Anak perempuan yang dibonceng emak-emak itu harus turun dari motor untuk mengangkat palang kereta.

Namun seperti ia kesulitan sehingga sang ibu tak kunjung bisa melintas. Alhasil, bocah laki-laki diduga adik bocah perempuan itu coba membantu.

Ia yang masih duduk di atas motor tampak mencoba mengangkat palang. Di saat yang bersamaan, sang ibu pun mulai melajukan motornya melewati palang kereta.

Tak disangka, hal tersebut membuat si bocah laki-laki terjatuh ke aspal. Seorang driver ojol yang berada di lokasi bergegas menolong si bocah yang tampak meringis kesakitan.

Ojol itu juga membantu mengangkat palang pintu agar si ibu bisa segera melintas. Setelahnya, kedua anak emak-emak itu kembali naik ke atas motor untuk melanjutkan perjalanan.

Melihat tindakan para pengendara motor terobos palang kereta membuat banyak warganet geram, termasuk kepada si emak-emak hingga anaknya pun terjatuh. Lihat videonya di sini.

ninajongs, “Lebih milih megang motor dibanding bangunin anaknya yang jatoh 🥰😂”

yoaryombah, “Itulah warga yg ga patuh,klo terjadi kecelakaan nuduh petugas jaga palang pintunya telat nutupnya😇😇😇”

survival_skill_cambodia, “Tuh kan di kasih palang pintu pun tetap aja di terobos….intiny kalo ada kejadian yg ga di inginkan jgn nyalahin keretanya cam kan itu yah😛”

BACA JUGA: Penumpang Langsung Berhamburan, Bus Nyaris Tertabrak Kereta Gegara Nekat Terobos Palang Pintu

nasrularifinarifin, “Giliran ada yg kecelakaan yg di salahin kga ada pembatasan rel giliran udah da malah di langgar ,,,🥱🥱🥱🥱”

Share.

Leave A Reply