Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik sebuah bus nyaris tertabrak kereta api, para penumpang yang panik langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Video ini direkam oleh seorang wanita yang berada di dalam mobil yang sedang antre di belakang palang perlintasan kereta karena akan ada kereta yang mau melintas.

Dalam terlihat sebuah bus berwarna oren berada di depan palang pintu perlintasan yang sudah menutup. Bus tersebut tampak mundur dan berusaha menjauh dari rel kereta.

Setelah itu, bus berhenti dan seluruh penumpang yang panik langsung berhamburan keluar dari dalam bus. Tak lama kemudian, sebuah kereta pun melaju tepat di sebelah bus yang berhenti.

“Awas mba owalaah.. awas woy tutup ndisik,” ujar seorang lelaki.

Beruntung, karena posisi bus membujur rel, sehingga tidak sampai tersenggol oleh kereta yang melintas.

Sejumlah orang yang berada di lokasi sekaligus perekam video terdengar geram dengan aksi sopir bus itu karena bisa membahayakan keselamatan penumpang.

“Kan benar memang ini busnya paling edan, Mandala,” kata seorang wanita yang merekam video.

Berdasarkan keterangan akun Twitter @Jogja_Uncover yang mengunggah video tersebut, disebutkan bahwa bus tersebut sebelumnya nekat menerobos palang pintu kereta api.

Kejadian itu terjadi di perlintasan kereta api antara Sumpiuh – Tambak, Banyumas, pada Selasa 21 Desember sekitar pukul 21.00 WIB.

“Hampir terjadi kecelakaan di pintu rel sumpiuh, bis yg nerobos palang pintu, Jangan sekali2 terobos palang pintu yaa,” tulis akun Twitter @Jogja_Uncover dalam keterangan unggahannya.

Sontak saja, kejadian bus nyaris tertabrak kereta api langsung menuai atensi dari warganet. Berbagai komentar pun memenuhi unggahan tersebut.

@Fa7x__, “Gobl*k gobl*k!!!! Kalo mau menantang maut jgn ngajak2 woi!!!!!!! Ini nih yg jadi problem supir asal cepat tanpa memperdulikan keselamatan penumpang!!!!!!!”

@LinggaGumilar2, “Supire gobl*k!!!!
Semoga kepolisian bisa menindak tegas, dari gambar bisa ditelusuri identitas baik bus atau supirnya.”

@Yarsahikun, “Aduhh pak supir, inget loh pak sekarang kereta tuh kecepatannya -+100km/jam loh buat ngerem susah musti dari jauh banget.”

BACA JUGA: 2 Cewek Ngotot Mau Terobos Palang Pintu Padahal Kereta Sudah Dekat, Auto Dihadang Penjaga

@bangrejak, “Juh, suarane klakson lokomotif e gawe mak sir. Masinis e yo tratapan mesti. Mugi tansah pinaringan sehat lan slamet, pak masinis.”

Share.

Leave A Reply