RANCAH POST – Realme bersiap untuk meluncurkan tablet terbarunya pada 26 Mei mendatang. Tablet tersebut akan hadir dengan nama komersil Realme Pad X dan bakal dipasarkan di China terlebih dahulu.

Pantauan Rancah Post, di situs Realme China sendiri sudah dipajang sebuah poster yang memperlihatkan desain Realme Pad X berwarna hijau pupus dan punya corak mirip bendera balap.

Selain warna hijau pupus, tablet anyar dari Realme ini juga tampaknya bakal tersedia dalam opsi warna biru dan abu-abu. Informasi ini terungkap berkat bocoran yang dibagikan oleh tipster Digital Chat Station di Weibo.

Dari segi penampilan, Realme Pad X terlihat punya bingkai datar dimana kamera depannya diletakan di bezel sebelah kanan (jika tablet berada dalam portrait).

Sedangkan di punggungnya terpasang satu buah kamera dengan lensa cukup besar dan dibawanya ada pula satu buah lensa bertuliskan AI.

Bocoran Spesifikasi Realme Pad X

Siap hadir sebagai tablet 5G pertama perusahaan, Realme Pad X dikonfirmasi bakal diotaki prosesor Snapdragon 870 5G buatan Qualcomm.

Tablet satu ini digadang-gadang akan hadir dengan membawa layar beresolusi QHD+ yang punya dukungan refresh rate 120 Hz dan ditopang baterai berkapasitas besar.

Ya, bocoran seputar spesifikasi Realme Pad X memang belum terlalu banyak, namun ada seorang leaker yang meyakini bahwa tablet ini merupakan jelmaan atau rebranding dari Oppo Pad yang rilis awal 2022 lalu.

Jika benar, maka dapat dipastikan tablet ini bakal memiliki layar IPS LCD berdiagonal 11.0 inci dengan resolusi 1600 x 2560 piksel yang dibekali fitur refresh 120 Hz dan tingkat kecerahaan mencapai 480 nits.

Sebagai perbandingan, Oppo Pad mempunyai kamera selfie 8 MP dan kamera belakang 13 MP dimana kedua kameranya ini support perekaman video 1080p pada 30 fps.

Oppo Pad sendiri dianugerahi baterai 8.360 mAh yang diberi fitur fast charging 33W, OS Android 11 dengan antarmuka ColorOS 12, WiFi 6, Bluetooth 5.1 dan port USB Type-C 2.0.

BACA JUGA: Mengintip Spesifikasi dan Harga Realme 9i yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Tapi untuk mengetahui detail spesifikasinya, mari kita tunggu saja peluncurannya 26 Mei mendatang.

Share.

Leave A Reply