RANCAH POST – Realme 9i dipastikan bakal segera meluncur di Indonesia. Ya, penerus dari Realme 8i ini akan diperkenalkan ke hadapan rakyat Indonesia bersama Narzo 50 5G pada 24 Mei mendatang.

Tak sedikit yang bertanya bagaimana spesifikasi dan berapa banderol harga Realme 9i. Untungnya, ponsel ini telah lebih dulu rilis di Vietnam sehingga besar kemungkinan spesifikasi yang diusungnya tidak akan banyak berubah.

Sebelum mengupas soal spek, perlu Anda ketahui bahwa Realme 9i bakal menjadi model kelima dari keluarga Realme 9 Series yang dipasarkan di Tanah Air.

Spesifikasi Realme 9i

Perangkat ini akan hadir dengan membawa layar IPS LCD berbentang 6.6 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+ dan didukung fitur refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut dipercantik dengan punch hole di bagian sudut kiri atas yang menampung kamera selfie beresolusi 16 MP. Sementara di punggungnya tersemat tiga buah kamera dengan komposisi kamera utama 50 MP, makro 2 MP serta lensa B&W 2 MP.

Realme 9i versi Indonesia bakal diotaki prosesor Snapdragon 680 4G yang dipadukan RAM 6 GB dengan fitur Dynamic RAM Expansion (DRE) 5 GB sehingga pengguna bisa mendapatkan total RAM sebesar 11 GB.

Urusan penyimpanan, HP ini akan dilengkapi memori internal berkapasitas 128 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu memori eksternal hingga 1 TB.

Mengenai daya tahan, Realme 9i bakal punya baterai dengan kapasitas yang terbilang jumbo, yakni 5.000 mAh dan sudah dilengkapi teknologi pengisian cepat alias fast charging 33W.

Di bagian software, ponsel ini akan dikirimkan kepada pembeli dalam keadaan sudah diinstal sistem operasi Android 11 berselimut antarmuka Realme UI versi teranyar.

Beberapa fitur pendukung lainnya meliputi slot sim ganda berjaringan 4G LTE Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB Type-C dan jack audio 3.5 mm.

Harga

Di Vietnam, Realme 9i dijual dengan harga 6.490.00 Dong (sekitar Rp 4.1 jutaan). Di Indonesia sendiri, harga ponsel ini kemungkinan bakal berada di kisaran Rp 3-4 jutaan.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Realme 9, HP 3 Jutaan Berkamera 108 MP

Untuk mengetahui berapa harga resmi Realme 9i di Indonesia, kita harus sedikit bersabar menunggu acara peluncurannya 24 Mei mendatang.

Share.

Leave A Reply