Sosial Media, RANCAH POST – Kebahagiaan yang seharusnya dirasakan oleh pengantin di hari pernikahannya tak dirasakan oleh wanita di Alang-alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan ini.

Ia justru harus merasakan sedih dan kecewa lantaran pernikahannya batal digelar gara-gara calon suaminya tak hadir di dalam acara tersebut pada Minggu, 22 Mei 2022.

Alhasil, calon pengantin wanita bernama Dinda itu pun harus duduk di kursi pelaminan sendirian tanpa adanya mempelai pria. Padahal dirinya sudah mengenakan busana pengantin khas Sumatera Selatan lengkap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, calon mempelai pria tega tak hadir di acara pernikahan gara-gara motor kesayangannya digadai orang tuanya untuk menambahi biaya pernikahan.

Dalam cuplikan video yang viral di media sosial, ibunda Dinda, Rapita Sari menceritakan kisah pilu yang dialami oleh anak sulungnya tepat di hari pernikahannya.

Sang calon mempelai pria yang diketahui bernama Aris atau akrab disapa Aby itu tega tak hadir saat hari H hingga pernikahan pun terpaksa dibatalkan.

Ketika ditanya oleh perekam video, Rapita yang duduk di samping anaknya mengungkapkan dugaan alasan Aby tak menghadiri acara pernikahannya sendiri.

“Satu minggu yang lalu, si aris atau aby itu nge-chat Dinda ‘gara-gara kau, untuk nikahi kau, motor aku digadai wong tua aku untuk biayo nikah. Kau baleki duit itu aku dak galak nikahi kau’ (gara-gara kamu, untuk menikahi kamu motor aku digadai orang tua untuk biaya menikah. Kembalikan uang aku, aku tidak mau menikahi kamu). Dia kesel gara-gara motornya digadai oleh orang tuanya gara-gara untuk biaya nikah,” papar si ibu.

Buntut dari motor kesayangannya digadai untuk biaya pernikahan, calon mempelai pria pun merasa kesal dan memilih tak hadir di acara pernikahannya sendiri.

Ia juga sempat menghubungi mempelai wanita untuk meminta ganti rugi atas motornya dan enggan melanjutkan pernikahan.

Peristiwa ini tentunya membuat pihak mempelai wanita merasa malu dan kecewa. Apalagi mereka sudah menyebar undangan kepada sanak saudara dan kerabat.

Namun nyatanya, pernikahan yang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari itu harus batal padahal tamu undangan sudah berdatangan.

@prabumulihngehits

#fyp #fypシ #palembang #prabumulih #batalnikah #viral #heboh #sumsel #warga62 #sedih

♬ suara asli – Prabumulih Ngehits – Prabumulih Ngehits

Sementara itu, kejadian yang viral ini langsung menuai atensi warganet di media sosial. Mereka pun berharap agar pengantin wanita bisa sabar menghadapi cobaan ini.

Namun beberapa warganet menyoroti umur kedua calon pengantin yang masih sangat muda, yakni Dinda masih berusia 16 tahun dan Aby 17 tahun.

DAPUR SEHAT, “Yg sabar ya Dinda ,💃Masih muda & cantik apa pun yg terjadi itu yg terbaik ,Allah akan ganti kan dengan orang yg tepat Aamiin 🤲🤲🤲💝”

Siregarbondan0906, “Yg sabar yg Dinda , yg diatas menunjukkan Bkn dia yg terbaik. Bersyukur lah adanya . Semangat yakk . 💪💪💪masih panjang perjalanan kamu adk din🙏🏻💪”

itavitaria, “G apa”dek tetap 💪mungkin adik blom waktunya mengemban tugas rumah tangga,smg kdepannya km bertm ma jdhmu yg bnar”BS jadi jadi imammu dnia akhirat A🙏”

BACA JUGA: Sedih! Mempelai Pria Diduga Kabur, Pengantin Wanita Jalani Resepsi Pernikahan Sendirian

Das Salirawati, “pernikahan dini rupanya, 17 dan 16 tahun ….belum siap finansial dan jiwanya..”

Share.

Leave A Reply