Viral Video, RANCAH POST – Selain memadamkan kebakaran, petugas pemadam kebakaran (damkar) juga bisa membantu warga dalam hal lain, salah satunya adalah mengevakuasi hewan berbahaya seperti ular.

Momen petugas damkar evakuasi seekor ular di rumah warga terlihat dalam video yang baru-baru ini viral diunggah oleh akun TikTok @djevri110794 pada Minggu 15 Mei 2022.

Namun momen evakuasi itu malah berakhir kocak. Pasalnya, ular yang akan dievakuasi itu bukan ular sungguhan melainkan hanya mainan saja.

Dalam video tersebut terlihat seorang petugas damkar Kota Surabaya mendatangi salah satu rumah warga yang meminta bantuan.

Warga tersebut meminta bantuan kepada damkar untuk mengevakuasi sesuatu yang dikira ular yang terdapat di bawah ranjang tempat tidur rumahnya.

Damkar pun langsung menuju lokasi dan berupaya mengevakuasi ular, Tampak damkar yang sudah mengenakan seragam berwarna oren lengkap dengan helm mulai menyoroti bagian kolong ranjang yang diduga ada ular dengan senter.

Dengan menggunakan tongkat besi, petugas pun mulai menarik ular tersebut. Dan ular pun akhirnya berhasil ditarik keluar dari kolong ranjang.

Petugas damkar lainnya kemudian membantu memegangi ular tersebut. Namun bukannya panik, ia justru tampak tertawa.

Hal itu lantaran yang dikira warga ular sungguhan itu ternyata hanyalah ular mainan saja.

“Evakuasi ular kobra (tidak). Evakuasi ular mainan (iya), ” tulis dalam video tersebut.

Ketika ular itu dibawa keluar dan diperlihatkan ke arah kamera, para petugas lainnya yang berada di lokasi pun langsung ikut tertawa ngakak.

Detik-detik petugas damkar evakuasi sesuatu yang dikira ular di kolong ranjang itu viral. Berbagai komentar pun memenuhi unggahan tersebut, para warganet juga dibuat ngakak melihat momen tersebut.

@djevri110794

ada saja kelakuan #GoyangGemasMochiBaby #BatmanBangkit #walikotasurabaya #damkarindonesia #satpolppsurabaya #bpbdsurabaya #damkarsurabaya #pemkotsurabaya #ccroom112 #suarasurabaya #fypシ゚viral

♬ original sound – Shaniamelia – Shaniamelia

as u cow why, “jangan gitu kasian damkarnya kali aja ada orang yg beneran butuh bantuan.”

Eva Evani, “padahal naik mobilnya pakai uwi” mana jalannya masuk gang sempit😂😁😁”

Istinnn,. “makanya 😭ue ga mau beliin anak ue mainan kaya uler,laba2 atau kelabang dll,soalnya ue panikkan 😭😢takut kejadian begini 😭😭😭😭”

BACA JUGA: Viral Jari Telunjuk Bocah Nyangkut di Softcase HP, Sulit Dilepas hingga Harus Ditangani Damkar

N.milahartati, “aku jg pernah gt, histeris sm jerit2 ada ular di kolong kasur, mana ular mainanya warna item lg 😭😭, soal nya rmh ku deket sawah.”

Share.

Leave A Reply