Sosial Media, RANCAH POST – Seorang bocah laki-laki dibawa oleh orang tuanya ke kantor petugas pemadam kebakaran (damkar) gara-gara jari telunjuknya nyangkut di softcase HP.

Video saat petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat turun tangan untuk membantu bocah tersebut sempat direkam.

Rekaman videonya kemudian diunggah ke media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @smart.gram. Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Senin 28 Maret 2022.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang bocah yang sedang menangis sendirian karena jarinya nyangkut di casing atau softcase HP, tepatnya di bagian lubang pedeteksi sidik jari.

Jari si bocah tampak bengkak karena sebelumnya si bocah berusaha menarik softcase tersebut.

“Awalnya nangis sendiri di pojokan ternyata.. Sebelumnya udah ditarik-tarik sama dia jadi bengkak,” tulis dalam video.

Seorang pria diduga ayah dari si bocah pun berusaha untuk membantu dengan memutar-mutar softcase berharap segera terlepas.

Namun sayang, hal itu tidak berhasil dan jari si bocah masih tersangkut di softcase HP. Tak pantang menyerah, ia kembali mencoba menggunting softcase tersebut tapu masih belum berhasil.

Alhasil, orang tua bocah tersebut memutuskan untuk membawanya ke petugas damkar terdekat. Setelah sampai, petugas dari tim penyelamat (rescue) pun langsung melakukan tindakan evakuasi dengan menggunaka gerinda mini.

“Akhirnya dibawa ke damkar terdekat,” tulisnya lagi.

Akhirnya petugas berhasil melepas jari telunjuk bocah itu dari lubang softcase HP setelah 15 menit.

“Alhamdulillah bisa lepas,” pungkasnya.

Di akhir video si bocah pun menyalami satu persatu petugas damkar sebagai bentuk terima kasih karena sudah membantunya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, kejadian ini bermula pada saat bocah berinisial A (5) bermain bersama teman-temannya. Bocah itu kemudian tak sengaja memainkan softcase HP lalu memasukkan jari telunjuknya hingga tak bisa dilepas.

Keluarga A pun langsung membawanya ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Pukul 17.40 WIB dan langsung ditangani petugas.

Sementara itu, video detik-detik jari telunjuk bocah nyangkut di softcase HP sampai harus dibawa ke damkar itu menuai beragam komentar dari warganet. Lihat videonya di sini.

galangrizqii, “Bomba pernah berkata:Kucing atas pokok, kerbau masuk parit, kuda terlepas, ular dalma rumah, jari masuk casing handphone semua kami selamatkan.”

upil_boboho, “Hbis ini cita2nya pasti brubah jd pemadam kebakaran 😂”

warayogaajidharma, “Kenapa gak di koyak sendiri pakai tang potong di rumah malah ke damkar.”

BACA JUGA: Viral Video Kepala Bocah Nyangkut di Antara Tiang Listrik, Warga Heboh Bantu Evakuasi

abdrahim_lye, “Lagi sakit gara² case hp pun masih main hp, cil bocil seharusnya dikurangi main hp, mending main petak umpet atau main gelang karet ama teman² nya.”

Share.

Leave A Reply