RANCAH POST – Poco resmi meluncurkan HP 5G murah terbarunya. Ya, setelah sebelumnya sempat menghadirkan Poco M4 Pro 5G, kini vendor asal China itu merilis Poco M4 5G yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Smartphone tersebut membawa layar berukuran 6.58 inci dengan panel berjenis IPS LCD. Resolusi layarnya sendiri sudah FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) yang mendukung refresh rate 90 Hz serta dibalut anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian tengah atas layarnya itu disematkan poni berkonsep waterdrop sebagai tempat bernaung kamera 8 MP yang siap digunakan untuk mengabadikan foto selfie serta melakukan video call.

Lalu di belakang, Poco M4 5G menampilkan dua buah kamera berkomposisi sensor utama 50 MP dan sensor bokeh 2 MP. Kedua kamera ini dikemas tanpa modul namun diletakan di atas bar berwarna hitam yang hampir memenuhi bagian punggungnya.

Soal kinerja, handset ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan kombinasi memori RAM 4 GB + internal 64 GB dan RAM 6 GB + internal 128 GB.

Poco M4 5G memiliki slot kartu microSD yang tentunya bisa dimanfaatkan pengguna untuk memperbesar ruang penyimpanan perangkat dengan kartu memori eksternal.

Mengenai daya tahan, ponsel ini ditopang baterai Li-Po berkapasitas 5.000 mAh (non-removable) yang mendukung fast charging 18W.

Perangkat dengan nomor model MZB0BRZIN ini menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12 dan untuk keamanan perusahaan telah membekalinya dengan sensor pemindai sidik jari di samping (side-mounted).

Adapun beberapa fitur pendukung lain yang dibawanya meliputi bodi tahan air karena sudah bersertifikasi IP52, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, IR Blaster, USB-C dan port jack audio 3.5 mm.

Poco M4 5G tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Poco Yellow, Cool Blue dan Power Black. Untuk saat ini Poco M4 5G baru dipasarkan di wilayah India.

Nah, di India Poco M4 5G varian 4 GB/ 64 GB dijual dengan harga 12.999 rupee (sekitar Rp 2.4 jutaan) dan 14.999 rupee (sekitar Rp 2.8 jutaan) untuk varian 6 GB/ 128 GB.

BACA JUGA: Debut di Eropa, Intip Spesifikasi dan Harga Poco F4 GT

Belum diketahui apakah Poco akan menjual HP 5G terbarunya ini di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.

Share.

Leave A Reply