RANCAH POST – Persaingan di segmen HP gaming semakin memanas, setelah Xiaomi menghadirkan Redmi K50 Gaming kini giliran Poco yang unjuk gigi dengan meluncurkan Poco F4 GT. Ya, ini adalah penerus dari Poco F3 GT yang rilis pada Juli 2021.

Bedanya, Xiaomi Redmi K50 Gaming hanya tersedia di pasar China sedangkan Poco F4 GT langsung diboyong perusahaan ke pasar global.

Sebagai permulaan hp gaming ini akan lebih dulu diedarkan di Benua Eropa. Tapi jangan berkecil hati, sebab kemungkinan besar Poco bakal memasarkan perangkat anyarnya tersebut di Indonesia.

Sejalan dengan bocoran yang beredar, Poco F4 GT ternyata memang kloningan dari Redmi K50 Gaming. Mungkin ini adalah alasan kenapa Xiaomi tak kunjung merilis Redmi K50 Gaming secara global.

Spesifikasi Poco F4 GT

Spesifikasi yang ditawarkan Poco F4 GT bukanlah kelas ecek-ecek, perangkat ini datang dengan menjagokan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibumbui RAM hingga 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Untuk meminimalisir panas pada perangkat, perusahaan telah menyematkan teknologi LiquidCool 3.0 dengan dua ruang uap untuk pendinginan.

Lanjut ke bagian layar, Poco F4 GT dianugerahi panel AMOLED berbentang 6.67 inci. Layar ini menawarkan fitur refresh rate 120 Hz dan peredupan PWM frekuensi tinggi.

Smartphone ini mengemas baterai 4.700 mAh dengan dukungan fast charging 120W. Pihak Poco mengatakan bahwa berkat fitur fast charging 120W tersebut para pengguna Poco F4 GT hanya perlu menunggu selama 17 menit agar baterai ponselnya terisi penuh.

Mengenai kamera, Poco F4 GT punya tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP yang menggunakan sensor Sony IMX686, lalu ada kamera ultrawide 8 MP serta yang terakhir adalah kamera macro 2 MP.

Lantas berapa resolusi kamera depannya? Handset ini memiliki kamera selfie 20 MP dengan sensor Sony IMX596 yang menjanjikan hasil foto memuaskan.

Poco F4 GT menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasis Android 12. Fitur penting lainnya meliputi empat speaker stereo berkualitas Dolby Atmos, NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.2, GPS, IR Blaster dan USB-C.

Harga

Ponsel ini dijual dalam pilihan warna Stealth Black, Knight Silver, dan Cyber Yellow. Harga Poco F4 GT adalah 499 euro (sekitar Rp 7.7 juta) untuk RAM 8 GB dengan ROM 128 GB.

BACA JUGA: Perbandingan Redmi Note 11 Pro vs Poco M4 Pro, Duo HP NFC 3 Jutaan

Sedangkan Poco F4 GT varian RAM 12 GB dengan internal 256 GB dilego dengan harga 599 euro (sekitar Rp 9.3 juta). Sayang belum diketahui kapan ponsel ini rilis di Indonesia.

Share.

Leave A Reply