Menemukan produk kecantikan dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya? Kamu harus mencari cara cek keaslian produk kosmetik terlebih dahulu untuk memastikannya tidak palsu.

Belakangan ini, memang banyak produk kosmetik keluaran terbaru dengan kemasan yang unik dan menarik banyak perhatian, dan cepat laku di pasaran.

Hal tersebut membuat beberapa distributor menjiplak produk tersebut dan mengeluarkannya dengan harga lebih murah atau lebih dikenal dengan KW.

Tak memungkiri banyak hal, bahan yang digunakan untuk membuat produk kecantikan tersebut pun pasti berbeda, karena bisa dilihat dari harga jualnya yang lebih murah dengan produk aslinya.

Nah, jika kamu takut tertipu dengan produk tersebut, kami bisa mengecek keasliannya terlebih dahulu. Yuk simak artikel di bawah ini untuk mengetahui caranya.

BACA JUGA: Cara Cek Transaksi Terakhir Telkomsel

Cara Cek Keaslian Produk Kosmetik

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian produk kosmetik:

  • Kunjungi Situs Resmi BPOM RI untuk mengecek keaslian produk, kamu bisa klik disini untuk membukanya.
  • Selanjutnya, atur kategori pencarian kosmetik yang diinginkan menggunakan kata kunci, mulai dari nomor registrasi, merk, nama produk sehingga perusahaan terdaftar produk tersebut.
  • Untuk kolom pertama, kamu bisa memilih kategori “Nomor Registrasi” atau kategori lainnya sesuai keinginan.

    Cek Keaslian Produk
    Cek Keaslian Produk. (IST)
  • Pada kolom kedua kamu bisa mengisinya dengan kata kunci atau nomor registrasi produk yang ingin kamu cari.
  • Jika sudah, klik Cari untuk menemukan produk tersebut.
  • Jika produk yang kamu cari sudah terdaftar secara legal, maka hasil data dan informasi yang akan kamu dapatkan tentang produk dan perusahaan tersebut akan muncul.
  • Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai tanggal pengedaran produk kosmetik tersebut.
  • Tapi jika nomor registrasi yang kamu cari palsu atau tidak terdaftar maka kamu tidak akan mendapatkan informasi apapun.

Semakin banyaknya produk skincare yang dijual, kamu juga harus lebih teliti saat membelinya, apalagi jika membelinya di e-commerce, jangan muah tergiur dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA: Cara Cek Kapasitas Google Drive

Demikianlah cara cek keaslian produk kosmetik yang bisa kamu lakukan, yuk lebih teliti lagi dan pastikan kulit kamu mendapatkan asupan skincare yang sesuai.

Share.

Leave A Reply