RANCAH POST – Setelah merilis Infinix Zero 5G, rupanya Infinix sedang menyusun rencana untuk meluncurkan HP 5G lain pabrikannya di Indonesia. Kabar ini diungkap oleh Radityo Soenarto selaku User Operation Manager Infinix Indonesia.

Di tahun 2021, Infinix telah menghadirkan sejumlah smartphone unggulan di segmen yang berbeda-beda, dimulai dari Infinix Smart 6 NFC, Hot 11 Play, Note 11 Pro dan Zero X Series.

Sementara Infinix Zero 5G sendiri diboyong ke Indonesia pada awal 2022 seiring dengan permintaan para penggemarnya yang meminta agar Infinix Zero 5G masuk secara resmi ke Tanah Air.

Kini pihak Infinix telah mengkonfirmasi bahwa Zero 5G bukanlah HP 5G terakhir yang mereka luncurkan di Indonesia tahun ini. Radityo Soenarto menegaskan bahwa pihaknya bakal segera memperkenalkan HP 5G lainnya di Indonesia.

Menariknya lagi, selain sudah mendukung jaringan internet generasi kelima (5G), perangkat yang masih dirahasiakan namanya itu disebutkan bakal bersaing di segmen high-end.

Dengan kata lain perangkat tersebut akan dibekali spesifikasi yang lebih menggoda dan pastinya banderol harganya pun bakal lebih tinggi dibanding Infinix Zero 5G.

Dilain sisi, Infinix belum lama ini telah meluncurkan HP baru bernama Infinix Hot 11 2022 di India. Berbeda dengan Hot 11 keluaran 2021 yang diperkuat prosesor MediaTek Helio G70, Infinix Hot 11 2022 mengandalkan chipset Unisoc T610 yang didukung RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

HP terbaru Infinix ini mengusung layar IPS LCD berbentang 6.7 inci dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan dihiasi punch hole di bagian tengah yang memuat kamera selfie 8 MP.

Cangkang belakangnya mengadopsi desain lebih segar dengan estetika holografik dan memiliki frame datar sehingga membuatnya terkesan seperti HP mahal.

Pada bagian punggung perangkat ada modul persegi yang menampung dua buah kamera dan satu LED flash. Kedua kamera tersebut terdiri dari sensor utama 13 MP dan sensor bokeh 2 MP.

Smartphone ini ditenagai baterai 5.000 mAh yang cukup besar dan tahan lama, tetapi tampaknya Infinix tidak menyertakan fitur pengisian daya cepat.

BACA JUGA: Infinix Hot 12i Meluncur, Usung Layar HD+ dan Baterai 5.000 mAh

Infinix Hot 11 2022 hanya tersedia dalam satu konfigurasi memori, yaitu 4 GB/ 64 GB yang dijual dengan banderol harga 8.999 rupee (sekitar Rp 1.6 jutaan). Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Aurora Green, Polar Black, dan Sunset Gold.

Share.

Leave A Reply