Di era digital ini banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi seseorang, salah satunya dengan cara menggunakan aplikasi Zenly.

Aplikasi Zenly merupakan salah satu aplikasi peta live yang bisa kamu terima dari orang terdekatmu, baik itu pasangan, keluarga, ataupun sahabat.

Zenly sendiri adalah bagian dari Snap Inc, dimana layanan tersebut sudah dipakai oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk mengetahui kabar dari orang-orang yang ingin mereka ketahui.

Untuk cara kerja aplikasi ini juga tergolong simpel dan tidak rumit, kamu hanya perlu mendaftar pada aplikasi tersebut dengan nomor HP.

Dengan hanya melakukan hal tersebut, kamu bisa langsung mengetahui lokasi atau tempat singgah dan perjalanan yang telah mereka lalui.

Menariknya, penggunaan aplikasi ini lebih praktis dan efisien tanpa harus minta persetujuan penggunanya, lain halnya dengan fitur live location WA yang mengharuskan kamu meminta persetujuan terlebih dahulu untuk menerima pembagian lokasi.

Selain itu, melalui fitur ini kamu juga bisa mengetahui lokasi seseorang yang ingin kamu ketahui keberadaannya secara real-time, lho.

Penasaran dengan cara menggunakannya? Yuk simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya, tenang saja aplikasi ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis, kok!.

BACA JUGA: Cara Melacak HP Pakai Email

Cara Menggunakan Aplikasi Zenly

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melacak lokasi seseorang secara real-time melalui aplikasi Zenly, untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Pertama download dan pasang aplikasi Zenly pada perangkat yang akan kamu gunakan.
  • Selanjutnya lakukan pendaftaran, aplikasi ini sudah kompatibel dan bisa digunakan di semua jenis smartphone, baik itu Android ataupun iPhone.
  • Lalu lakukan pendaftaran untuk memulai aplikasi tersebut.
  • Masukan nama pengguna Zenly, kamu bisa memasukan nama panggilan atau nama khusus yang unik dan klik tanda panah untuk masuk ke halaman selanjutnya.

    Masukan Nama
    Masukan Nama. (IST)
  • Setelah itu, masukan tahun lahir kamu, dan klik tanda panah berwarna pink.

    Tahun Lahir
    Tahun Lahir. (IST)
  • Lalu masukkan nomor HP aktif yang akan kamu gunakan, pastikan kamu memasukkannya sesuai kode negara yang kamu tempati.

    Cara Menggunakan Aplikasi Zenly untuk Lacak Orang
    Cara Menggunakan Aplikasi Zenly untuk Lacak Orang. (IST)
  • Tunggu beberapa saat, pihak Zenly akan mengirimkan kode verifikasi pada nomor tersebut untuk mengkonfirmasi pendaftaran akun Zenly.
  • Biasanya, kode tersebut akan terverifikasi secara otomatis, tapi jika tidak kamu bisa menginputnya secara manual.
  • Jangan lupa untuk memberi akses izin lokasi pada Zenly saat penggunaan aplikasi.
  • Untuk melacak lokasi seseorang kamu bisa menambahkan orang tersebut dengan cara undang Teman.

    Tambahkan Teman di Zenly
    Tambahkan Teman di Zenly. (IST)
  • Kamu bisa mengundang teman dari kontak.

    Tambahkan Teman
    Tambahkan Teman. (IST)
  • Jika sudah berhasil menambahkan teman, kamu bisa secara otomatis mengetahui lokasi orang tersebut.
  • Kamu juga bisa menambahkan foto profil akun untuk melengkapi profil akun Zenly kamu.
  • Tapi perlu kamu ketahui meskipun kamu tidak memerlukan izin pelacakan, tapi orang yang ingin kamu lacak lokasinya juga harus menginstall dan mendaftar aplikasi Zenly agar bisa saling melacak lokasi.

BACA JUGA: Cara Melacak Paket Shopee

Demikianlah cara menggunakan aplikasi Zenly untuk mengetahui lokasi seseorang secara real-time.

Share.

Leave A Reply