Viral Video, RANCAH POST – Di balik gelaran MotoGP Mandalika 2022 tersimpan banyak cerita yang selalu sukses menyita perhatian publik.

Mulai dari momen para pembalap saat berada di Indonesia, aksi pawang hujan, hingga yang terbaru adalah ulah para penonton usai nonton perhelatan tersebut.

Ya, mereka meninggalkan sampah di tribun penonton Sirkuit Mandalika pasca-ajang balapan MotoGP seri kedua selesai. Alhasil para petugas kebersihan pun perlu tenaga ekstra untuk membersihkan tribun dari sampah.

Kondisi tribun penonton yang dipenuhi dengan sampah sempat diabadikan oleh seorang pria dan videonya pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo.

“Tumpukan sampah berserakan di tribun penonton sirkuit Mandalika saat kualifikasi MotoGP 2022, mulai dari botol minum, tisu, kantong plastik, dan bungkus makanan,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sampah-sampah bekas makanan dan minuman berserakan di bawah bangku penonton.

Welcome to Indonesia nih, sampah-sampah jajan nih semua,” ucap perekam video.

Si perekam yang seolah merasa kesal pun meminta agar penonton lebih memperhatikan kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di tribun.

Ia meminta sampah-sampah bekas makanan dan minuman dibawa pulang atau bisa juga dibuang pada tempatnya.

“Nih, buat teman-teman yang nonton, sampahnya harap diperhatikan,” ucap perekam video.

Kemudian, perekam video tampak berjalan dan menemukan banyak sekali sampah di tribun yang ditinggalkan oleh para penonton.

Selain akun tersebut, seorang warganet yang mengaku sebagai petugas kebersihan di Sirkuit Mandalika mengungkapkan kekecewaannya karena banyaknya penonton yang membuang sembarangan di tribun.

Ia sangat kelelahan membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan penonton setelah menyaksikan balapan.

“Capek banget jadi petugas kebersihan MotoGP Mandalika. Penontonya ninggalin barang aneh-aneh lagi,” tulis warganet tersebut di akun Twitter-nya.

Warganet yang melihat banyaknya sampah di tribun penonton Sirkuit Mandalika membuat banyak pihak merasa miris. Warganet bahkan menyebut buang sampah sembarangan ternyata masih menjadi budaya yang sulit dihilangkan.

alfiananas10, “Ya begini lah.. apa g malu klo di liat media luar.. miris sekali..”

liacaturmulia, “Apakah sudah disediakan tempat sampah disetiap sudut? Tapi harusnya bawa bekal plastik sendiri untuk tempat sampah pribadi sih ya.”

deni_utomo, “Tiket nonton di post, pas duduk di tribun di post, giliran nyampah di lupakan.”

johnhdyt, “Ciri khas masyarakat Indonesia, bisa beli tiket tapi ga bisa bawa pulang sampah🙌”

Seperti kita ketahui, ajang MotoGP Mandalika telah selesai digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu, 20 Maret 2022.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Persembahkan Kemenangan di MotoGP Mandalika 2022 Untuk Risman, Siapakah Dia?

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai juara MotoGP Mandalika 2022.

Share.

Leave A Reply