RANCAH POST – Setelah God of War II, kali ini Rancah Post akan memberikan tutorial cara main Basara Heroes 2 di HP Android yang merupakan salah satu game legendaris di PS2.

Namun sama seperti God of War II, untuk dapat memainkan game ini di perangkat smartphone ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Selain itu, device yang gunakan juga harus memiliki spek memadai dengan minimal RAM 3 GB dan internal 32 GB. Lebih tinggi lebih bagus lagi!

Cara Download dan Install Game Basara PS2 di Android

Pertama pastikan dulu smartphone yang akan kamu gunakan memiliki ruang penyimpanan kosong di atas 5 GB, sebab file game Basara Heroes 2 ukurannya lumayan besar sekitar 4 GB lebih.

Selain itu, agar proses download game Basara Heroes 2 lancar disarankan untuk menggunakan jaringan internet WiFi.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi ZArchiver, AetherSX2, dan UC Browser. Ketiga aplikasi tersebut bisa kamu unduh secara gratis dari Google Play Store.

Setelah ketiga aplikasi tersebut berhasil terinstal, buka terlebih dahulu aplikasi AetherSX2. Hal ini bertujuan agar folder AetherSX2 muncul secara otomatis di memori perangkat kamu.

Lanjut buka aplikasi UC Browser untuk mendownload file game Sengoku Basara 2 Heroes, file Bios PS2 dan file save basara2.zip. Kenapa harus di UC Browser, karena dengan aplikasi ini kamu bisa mendownload kedua file tersebut lebih cepat dibanding dengan Google Chrome.

Apabila semua bahan yang disebutkan di atas sudah siap, kini kamu bisa langsung masuk ke tahap settingan dan langsung memainkan gamenya.

Cara Main Basara Heroes 2 di Android

Buka aplikasi ZArchiver lalu cari folder UCDownloads. Namun jika kamu menggunakan Google Chrome mungkin file-nya akan masuk ke folder Download.

Pertama klik file bernama scph10000.bin ke folder AetherSX2. Caranya tekan file scph10000.bin kemudian pilih Potong > buka Android > Data > kemudian folder AetherSX2 (xyz.aetherSX2.android) > Files > Bios dan langsung Paste.

Cara Install Basara Heroes 2 di Android
Cara Install Basara Heroes 2 di Android. (IST)

Jika sudah kembali lagi folder UCDownloads untuk memindahkan file game Sengoku Basara 2 Heroes ke folder AetherSX2. Jadi agar lebih gampang, kamu disarankan untuk mendownload file gamenya dalam format ISO agar tidak perlu ribet menunggu proses pengekstrakan.

Caranya hampir sama, klik file gamenya kemudian pilih Potong > buka folder Android > Data > folder AetherSX2 (xyz.aetherSX2.android) > Files dan Paste.

Download Basara Heroes 2 di Android
Download Basara Heroes 2 di Android. (IST)

Jadi bedanya, file Bios PS2 kamu Paste di folder Bios, sedangkan file gamenya harus di Tempel di folder Files.

Lanjut tinggal ekstrak file Save Basara 2. Caranya, buka lagi folder UCDownloads lalu klik file save basara2.zip dan pilih Ekstrak. Buka folder Android > Data > folder AetherSX2 (xyz.aetherSX2.android) > Files > Memcards lalu Ekstrak.

Download Game Basara 2 Heroes
Download Game Basara 2 . (IST)

Sekarang kamu bisa close aplikasi ZArchiver dan masuk ke aplikasi AetherSX2. Klik icon garis tiga yang ada di pojok kiri atas > Pengaturan Aplikasi > Geser ke kanan dan pilih BIOS.

Setting Game Basara 2 di Android

Kemudian klik Import BIOS dan cari file Bios PS2 yang sudah kamu pindahkan tadi. Klik icon garis tiga di pojok kiri atas > Pilih memori internal > Android > Data > kemudian folder AetherSX2 (xyz.aetherSX2.android) > Files > Bios.

Settingan Basara 2

Langkah terakhir cari menu Daftar Game di menu Pengaturan Aplikasi AetherSX2 > Klik tombol (+) di pojok kanan bawah lalu tinggal cari file game Basara 2 yang sudah kamu pindahkan tadi ke folder AetherSX2.

Main Basara 2 di Android

Untuk mencobanya, kembali ke halaman depan aplikasi AetherSX2 kemudian klik tombol Tambah Direktor Permainan > Gunakan Folder Ini dan otomatis gamenya akan muncul.

Cara Bermain Basara 2 di Android

BACA JUGA: Cara Bermain Harvest Moon Back to Nature di HP Android

Seperti itulah tahapan cara memainkan Basara Heroes 2 di HP Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply