RANCAH POST – Cara main God of War 2 di HP Android bisa dibilang gampang-gampang susah, sebab untuk dapat memainkan game legendaris PS2 ini di perangkat smartphone ada beberapa bahan yang harus kamu persiapkan.

Selain itu, kamu juga membutuhkan smartphone minimal RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Kenapa? Karena jika dipaksakan di HP RAM 2 GB, kamu tidak akan bisa memainkan gamenya secara lancar.

Untuk bisa bermain game God of War 2 di HP Android kurang lebih ada empat bahan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu, yaitu aplikasi ZArchiver, aplikasi Damon PS2 Emulator, file Bios PS2 dan tentunya file game God of War 2.

Nah, size atau ukuran file game God of War 2 ini lumayan besar yaitu sekitar 5 GB lebih. Jadi, inilah alasan kenapa diawal tadi kamu dianjurkan menggunakan HP yang memiliki memori internal minimal 64 GB.

Cara Download dan Instal Game God of War di Android

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menginstal aplikasi ZArchiver dan juga aplikasi Damon PS2 Emulator di HP Android kamu. Kedua aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google.

Setelah aplikasi ZArchiver dan Damon PS2 Emulator selesai dipasang, kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Damon PS2. Tapi pastikan data seluler HP kamu dalam keadaan aktif.

Klik Buka > Izinkan > Buka Kunci Aplikasi atau kamu bisa memilih Beli Pro, Lewati Verifikasi jika ingin jalur instan. Namun apabila kamu pecinta gratisan tanpa pikir panjang langsung saja pilih opsi yang pertama, yaitu Buka Kunci Aplikasi.

Setting aplikasi Damon PS2
Setting aplikasi Damon PS2. (SS)

Otomatis akan muncul beberapa iklan di layar HP kamu, silahkan tunggu hingga iklannya selesai kemudian klik Unduh File Kunci. Nantinya akan muncul iklan lagi jadi kamu tunggu lagi seperti tadi > Instal File Kunci > Mainkan Game PS2.

BACA JUGA: Cara Download Game Resident Evil 4 di HP Android

Cara instal aplikasi Damon PS2 Emulator
Cara instal aplikasi Damon PS2 Emulator. (SS)

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Damon PS2, kini kamu tinggal mendownload file Bios PS2 dan juga file game God Of War 2 yang sudah banyak bermunculan di Google.

Apabila kamu sudah selesai mendownload file Bios PS2 dan file game God Of War 2, silahkan buka aplikasi ZArchiver dan carilah folder yang kamu pilih untuk menyimpan kedua file tadi.

Langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mengekstrak file Bios PS2 dengan nama scph10000.zip. Klik file tersebut > Pilih Lihat > klik semua file yang muncul (scph10000.bin, scph10000.MEC dan scph10000.NVM).

Cara ekstrak file Bios PS2
Cara ekstrak file Bios PS2. (IST)

Kemudian klik icon kotak-kotak di bagian atas layar > Pilih Ekstrak > Masuk ke memori perangkat > Cari folder Damon PS2 > Lalu Paste.

Estrak file Bios PS2
Estrak file Bios PS2. (SS)

Setelah itu buka kembali file downloadan kamu tadi, klik file God of War II.7z > Lihat > Klik file God of War II.iso > Klik icon rubik di atas > Ekstrak.

Estrak file Game of War 2 di Android
Estrak file Game of War 2 di Android. (SS)

Selanjutnya masuk ke memori perangkat lalu kamu tinggal cari folder Damon PS2 dan tinggal klik logo (+) yang ada di pojok kanan bawah. Kamu hanya tinggal menunggu proses pengekstrakan game God of War 2 hingga selesai.

Cara Main God of War 2 di HP Android

Sebelum bisa memainkannya, kamu harus membuka dulu aplikasi Damon PS2 lalu masuk ke bagian Bios > Pilih Internal Storage > Cari folder Damon PS2 > Kemudian centang file scph10000.bin.

Cara bermain God of War di Android
Cara bermain God of War di Android. (SS)

Setelah itu, masuk ke bagian Games > Cari folder Damon PS2. Selesai kamu tinggal klik gambar game Game of War 2 untuk memainkannya.

Cara bermain God of War 2 di Android
Cara bermain God of War 2 di Android. (SS)

BACA JUGA: Cara Bermain Harvest Moon Back to Nature di HP Android

Demikianlah tutorial lengkap mengenai cara main God of War 2 di HP Android. Selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply